-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kota Bima Bagi Bagi Zakat Konsumtif ke 232 Orang Pegawai PKM

Saturday, August 13, 2022 | Saturday, August 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-13T11:18:29Z

 

Ketua Baznas Kota Bima saat menyerahkan bantuan Zakat Konsumtif kepada para Pegawai PKM di Kota Bima.





Kota Bima, Garda Asakota.-



Sebanyak 232 orang tenaga medis kategori honorer dan sukarela di 7 Puskesmas di Kota Bima kembali mendapat perhatian khusus dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima dalam rangkaian program Pendistribusian Zakat Konsumtif.


Kepala PKM Penanae, Hj. Fitriani, S.KM, M.Kes, kepada wartawan media ini menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Baznas Kota Bima yang telah peduli untuk berbagi dengan sejumlah tenaga medis yang mengabdi di PKM, khususnya bagj pegawai honorer dan sukarela.


"Alhamdulillah ada sekitar 44 orang nakes honorer dan sukarela yang menerima zakat konsumtif tersebut di PKM Penanae, atas perhatian ini, kami ucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Bima," ujarnya singkat.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala PKM Kumbe, H. Hasmi, S.KM. Diakuinya, untuk Puskesmas Kumbe ada sekitar 25 orang penerima zakat konsumtif dari Baznas Kobi.


"Meski tak seberapa nilainya tentu bantuan ini tetap bermanfaat bagi para honorer dan sukarela yang ada di PKM Kumbe," tuturnya.



Dulu, kata dia, kegiatan yang sama juga pernah dilakukan oleh Baznas untuk Puskesmas Kumbe dan Puskesmas lainnya di Kota Bima. "Ini suatu hal yang positif, meski nilainya tak seberapa, tapi cukup menyentuh. Terimakasih Baznas Kota Bima," ucap H. Hasmi.


Sementara itu Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin Mansyur, S. Sos, MM, mengatakan, bahwa sasaran utama program ini adalah untuk tenaga medis yang masih berstatus honorer dan sukarela


"Mereka kita bantu, agar bisa lebih semangat lagi dalam memberikan penyalanan kesehatan kepada  masyarakat, kita beri mereka sedikit motivasi," ucapanya belum lama ini.


Zakat Konsumtif ini jelas Ketua Baznas, bersumber dari zakat ASN dan Nakes yang ada di Kota Bima. "Dari mereka kembali ke mereka, dan kegiatan ini kami laksanakan selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu 08 sampai 10 Agustus," ujarnya.


"Inilah bentuk sinergitas antar lembaga Zakat Baznas dengan Dinas Kesehatan Kota Bima melalui 7 Puskesmas yang ada," tambahnya menimpali. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update