-->

Notification

×

Iklan

ADD Disorot KPK, Bupati Bima Ingatkan Pegawai dan Aparatur Desa Hati Hati

Wednesday, August 24, 2022 | Wednesday, August 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-24T23:20:37Z

 

Bupati dan Wabup Bima saat hadir memberikan pembinaan kepada seluruh ASN/Pegawai serta aparatur desa di wilayah Kecamatan Bolo. 



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE,  dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, hadir di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Kedatangan Bupati dan Wakilnya tersebut, turut didampingi oleh pejabat teras lingkup Pemda Bima di halaman Kantor Camat Bolo,  Rabu (23/8/2022). 



Kegiatan tersebut, bertujuan dalam rangka memberikan pembinaan kepada seluruh ASN/pegawai serta aparatur desa di wilayah tersebut. 


Pada intinya Bupati Bima menekankan pentingnya ASN dan perangkat desa se Kecamatan Bolo dapat melakukan tugas, melayani masyarakat dengan baik, serta menghindari berbagai pelanggaran hukum. 


"Buat suasana pekerjaan senyaman mungkin di masing-masing intansi/tempat, sehingga dalam menjalankan tugas maupun pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar," pesan Bupati Bima di acara yang juga dihadiri Kepala BKPSDM,  Drs. H. Agussalim,  M.Si. 







Disamping itu, lanjut Umi Dinda, dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) harus lebih hati-hati, sebab saat ini alokasi dana desa sedang disorot oleh KPK. 


"Untuk itu saya harap benahi tata kelola desa, baik pejabat Kades baru dan lama tolong atur administrasinya sesuai regulasi,  sistem keterbukaan informasi dan penyiapan RPJMDes sangat menentukan atas kinerja kepala desa. 


Adapun yang menjadi hak masyarakat jangan pernah dipotong, sehingga tidak ada masalah atau kasus, apalagi terhadap yang namanya Dana Insentif Desa (DINDA), " ujarnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Bima dalam kesempatannya juga menambahkan, agar seluruh ASN yang ada dapat bekerja secara profesional dan taat aturan, terutama dalam penggunaan absensi elektronik. 


"Saya tegaskan, agar dalam penggunaan absen elektronik yang ada dapat digunakan sebaik-baiknya dan jangan di rusak, ikuti aturan. Jangan coba-coba absen hadir maupun pulang memakai sistem orang lain," pesannya mengingatkan. (GA. Ongky*)

×
Berita Terbaru Update