-->

Notification

×

Iklan

Sisihkan Kobi dan Daerah Lainnya, Kabupaten Bima Raih Juara Umum MTQ Provinsi NTB

Thursday, July 7, 2022 | Thursday, July 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-07T00:30:20Z

 

Foto kiri, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Foto kanan, Plh Kabag Kesra Pemkab Bima, Ahyani, S.Ag, saat menerima tropi juara umum MTQ XXIX tingkat Provinsi dari Wagub NTB.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Kabupaten Bima akhirnya kembali meraih predikat juara umum di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi NTB yang berlangsung selama sepekan di Kabupaten Lombok Timur. Keberhasilan ini diraih setelah Pemkab Bima menunggu kurang lebih 10 tahun.



Kabag Prokopim, Suryadin, M.Si, menjelaskan Kafilah Kabupaten Bima berhasil meraih predikat juara umum setelah mendominasi setiap mata lomba di ajang MTQ XXIX yang diawali Malam Ta’ruf Rabu 29 Juni dan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB Rabu 6 Juli 2022.



Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang tengah melakukan pemantauan perhitungan suara Pilkades serentak hingga malam Rabu (6/7) pada sejumlah desa penyelenggara Pilkades menyambut keberhasilan tersebut dengan sukacita.


“Keberhasilan 80 Kafilah kabupaten Bima yang telah menorehkan prestasi terbaik pada ajang MTQ XXIX di Lombok Timur merupakan kado istimewa bagi Pemerintah dan masyarakat Bima yang kemarin baru saja merayakan Hari Jadi ke-382.


Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua elemen di kabupaten Bima untuk terus membumikan Al-Quran dan mengajak generasi muda mencintai Al-Quran sejalan dengan ikhtiar menyukseskan menyukseskan visi religius," ungkap Bupati.


Plh. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima Ahyani S.Ag dalam penjelasannya dari Lokasi MTQ XXIX di Arena Utama Lapangan Gotong Royong Masbagik, tahun ini mempertandingkan sejumlah Cabang yaitu Tilawatil, Tahfidz Al-Quran, Cabang Tafsir Al-Quran, Cabang Fahmil Al-Quran dan Syarhil Quran, Cabang Khattil Quran dan Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran.


Kafilah Kabupaten Bima berhasil meraih Juara I Tartil putra dan Putri, juara II Putra dan Putri golongan remaja dan dewasa, Juara I Cacat Netra Putri, Juara III Qiraat Murattal Remaja dan Dewasa, Juara I Mujawwad dewasa Putra dan Putri, Juara II MHQ 1 juz tilawah putra, juara I MHQ 5 juz tilawah Putri, Juara I MHQ 10 Juz Putri dan MHQ 20 juz Putri.


Berdasarkan laporan Panitia, Kabupaten Bima meraih Juara Umum MTQ Ke-29 tahun ini disusul Kafilah Kabupaten Lombok Tengah pada Juara II dengan nilai 60, Juara III Kabupaten Lombok Timur (nilai 59).


Pada Peringkat IV Kabupaten Lombok Barat (nilai 51), peringkat V kafilah Kota Bima (nilai 47), peringkat VI Kota Mataram (nilai 46), peringkat VII diraih Kabupaten Dompu (nilai 26), peringkat VIII kafilah kabupaten Sumbawa (nilai 19), peringkat IX Kabupaten Lombok Utara (nilai 17) dan peringkat X Kabupaten Sumbawa Barat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update