RKB Kurang, MTsN 3 Kota Bima Terapkan Pembelajaran Pagi dan Siang

 

Suasana KBM di Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Bima.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Sebanyak 165 orang siswa baru tahun ajaran 2022-2023 kini telah resmi diterima di Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Bima, sehingga total peserta didik dari kelas VII sampai IX berjumlah 459 orang siswa.


Kepada wartawan media ini, Kepala MTsN 3 Kobi, Taufik, S.Ag, M.Pd, mengakui bahwa meski tidak siginifikan jumlah siswa didik di sekolahnya dari tahun ke tahun terus bertambah.


"Ini patut disyukuri dan diapresiasi karena secara tidak langsung kepercayaan masyarakat khususnya wali murid kepada Madrasah kian tumbuh," ujarnya kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).



Dengan bertambahnya warga belajar ini, kata dia, tentu berimbas pula pada proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Lantaran RKB (Ruang Kegiatan Belajar) hanya tersedia 9 ruang saja, sehingga pihaknya menjadwalkan KBM pagi dan siang.


"Jadi, harus ada yang masuk siang karena dari jumlah siswa yang ada mestinya 14 RKB," akunya.


Ditegaskannya lagi bahwa untuk mengatasi kondisi kekurangan ruang belajar ini pihaknya secara mandiri saja mengaturnya,  yang terpenting proses pendidikan peserta didik tetap berjalan aktif dan lancar, dengan dua program pendidikan unggulan yaitu Kelas Tahfidz dan Kelas Bilingual.


Dia berharap kepada pihak Kementerian Agama RI bisa sedikit berbagi dan membantu kondisi yang sedang dihadapi MTsN 3 Kota Bima saat ini agar harapan dibangunnya 5 RKB baru bisa segera terlaksana.


"Karena tak mungkin kami berharap hal itu dari Pemkot Bima," tutup Alumni MAN 1 Bima 1994 tersebut. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post