-->

Notification

×

Iklan

'Pelita Karya' Disnakertrans Kabupaten Bima Raih Penghargaan Koperasi Berkualitas

Tuesday, July 12, 2022 | Tuesday, July 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-12T10:01:24Z

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Drs. Dahlan saat menyerahkan piagam Penghargaan kepada Ketua Koperasi Pelita Karya Disnakertrans Kabupaten Bima sebagai Koperasi Berkualitas.




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima memberikan penghargaan kepada Koperasi Pelita Karya Disnakertrans sebagai Koperasi Berkualitas di Kabupaten Bima, menyusul Kopwan Ekadiasa Dharma Wanita Bandara M. Salahuddin Bima dan KPRI Sukses Langgudu. 


Piagam penghargaan diserahkan pada momentum Peringatan Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) ke-75 dan Hari Jadi Bima ke 382 tingkat Kabupaten Bima tahun 2022 di Kecamatan Sape, Selasa (12/7/2022).


"Hasil penilaian Tim, Koperasi Pelita Karya mengantongi penilaian yang tertinggi, berdasarkan hasil pemeringkatan Koperasi Kabupaten Bima 2021 baik Koperasi Pegawai maupun Koperasi Non Pegawai yang sudah melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan)," ungkap Kadiskop dan UKM melalui Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Koperasi, M Tohir, SE, MM, kepada Garda Asakota. 


Menurutnya, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil dari penilaian pemeringkatan koperasi berkualitas, mulai dari aspek kelembagaan koperasi, jenis usaha yang dikembangkan koperasi, permodalan koperasi, aktiva produktif, volume dan hasil usaha koperasi. 



Menanggapi pengharhargaan ini, Fatahullah, S.Pd, Ketua Koperasi Pelita Karya mengaku bersyukur atas capaian dan prestasi itu. “Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pihak terutama para anggota,” ujar pria yang juga Kadis Nakertrans Kabupaten Bima ini usai menerima penghargaan.



Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, peringatan Hari Koperasi ke 75 tingkat Kabupaten Bima dipusatkan di kecamatan Sape mengusung tema "Transformasi Digital Sebagai Gerakan Koperasi Milenial Melalui Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kemandirian Koperasi Menuju Bima RAMAH". 


Selain memberikan penghargaan Koperasi Berkualitas, Diskop dan UKM juga memberikan penghargaan kepada Koperasi tingkat Kesehatan Simpan Pinjam kepada KPRI USKI Sape, KPRI Teratai Pemkab Bima, dan KPRI FAJAR Lambu. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update