-->

Notification

×

Iklan

Paripurna Dewan Tetapkan Akhdiansyah Menjadi Ketua Bapemperda DPRD NTB

Monday, July 4, 2022 | Monday, July 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T15:03:40Z
Ketua Bapemperda DPRD NTB, Akhdiansyah, SH.I., (Foto: Ist*)




Mataram, Garda Asakota.-


Paska ditinggal oleh Almarhum H Makmun, jabatan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya kembali terisi.


Kali ini, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD NTB, Akhdiansyah, SH.I., ditetapkan menjadi Ketua Bapemperda DPRD NTB setelah Rancangan Keputusan DPRD NTB mendapatkan persetujuan Lembaga DPRD NTB pada Rapat Paripurna DPRD NTB yang digelar pada Senin 04 Juli 2022 di ruang rapat paripurna DPRD NTB.


Sebelum penetapan Ketua Bapemperda DPRD NTB tersebut, terlebih dahulu Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi SH.,MH., membacakan surat masuk dari Bapemperda DPRD NTB yang berkaitan dengan usulan pimpinan Ketua Bapemperda DPRD NTB.


"Sehubungan dengan terjadinya kekosongan jabatan ketua Bapemperda DPRD Provinsi NTB akibat meninggalnya almarhum H Makmun. Maka telah dilaksanakan rapat pemilihan Ketua Bapemperda DPRD Provinsi NTB pada hari Jum'at tanggal 1 juli 2022 lalu, dengan hasilnya adalah Ketua Bapemperda DPRD NTB, terpilih Saudara Akhdiansyah, SH,I., dari  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD NTB," kata Sekwan DPRD NTB membacakan surat masuk dari Bapemperda DPRD NTB. 


Berdasarkan hal tersebut dalam rangka memaksimalkan tugas dan fungsi Bapemperda DPRD NTB, lanjutnya, terhadap hasil rapat dimaksud mohon kiranya ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku.


Setelah dibacakannya surat masuk dari Bapemperda, Sekwan pun kemudian membacakan Rancangan Keputusan DPRD tentang pembentukan dan penetapan pimpinan dan anggota Bapemperda DPRD NTB dan berhasil mendapatkan persetujuan seluruh anggota DPRD NTB.


"Apakah Rancangan Keputusan DPRD tersebut dapat disetujui untuk ditetapkan?," tanya Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda kepada peserta paripurna Dewan dan disambut dengan kata setuju oleh seluruh anggota DPRD. 


Beberapa hari lalu, didampingi oleh anggota Fraksi PKB lainnya seperti TGH Jamhur, H Lalu Pelita Putra, dan Akhdiansyah, Ketua DPW PKB NTB, HL Hadrian Irfani, mengumumkan sejumlah nama untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada paska ditinggalkan oleh Almarhum (Alm) H Makmun.



"Kita ketahui bersama beberapa bulan yang lalu seluruh jajaran PKB NTB berduka karena ditinggal secara tiba-tiba oleh Almarhum H Makmun, dimana beliau menjadi Sekretaris Wilayah PKB NTB. Kemudian sebagai Ketua Bapemperda, dan merangkap sebagai Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTB. Nah oleh sebab itu, tentunya jabatan-jabatan yang saya sebutkan tadi itu terdapat kekosongan selama ini. Jadi bukan kami tidak mau mengumumkan langsung pada saat itu, tetapi kita masih menghargai keluarga yang sedang berduka, kami masih menghargai seluruh jajaran PKB yang saat itu sedang berduka," terang pria yang akrab disapa Miq Ari ini.



"Alhamdulillah tepatnya hari ini, setelah melalui diskusi panjang, rapat pleno, maka jabatan-jabatan tersebut Alhamdulillah sudah bisa kami putuskan yakni jabatan Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PKB diputuskan diamanahkan kepada TGH Jamhur. Kemudian H Lalu Pelita Putra sebagai Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTB. Dan Akhdiansyah dipercayakan sebagai Ketua Bapemperda di DPRD NTB," pungkasnya. (GA. Ese*)

×
Berita Terbaru Update