-->

Notification

×

Iklan

Semangat Para Kader Gelorakan Nama 'Feri Sofiyan Walikota' di Arena Rakerda PAN Kobi

Friday, June 24, 2022 | Friday, June 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T00:21:28Z

 

Feri Sofiyan, SH, Ketua DPD PAN Kota Bima.





Kota Bima, Garda Asakota.- 



Yel-yel ‘Feri Sofiyan Walikota’ menggema di momentum acara Rakerda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima tahun 2022 yang dihelat Jumat siang (24/6/2022) di kantor DPD PAN Kota Bima. Yel yel diteriakan para kader usai Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar, S.IP, menyemangati para peserta Rakerda untuk berjuang memenangkan agenda Pileg/Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang.


Muazzim menggelorakan yel-yel untuk para kader dalam menyambut dua agenda besar Partai tahun 2024 mendatang yakni agenda Pileg/Pilpres dan Pilkada. Kemudian memimpin yel-yel penuh semangat dengan kalimat Walikota Bima dan dijawab Feri Sofiyan oleh para kader. 



Pengurus DPW PAN NTB memimpin jalannya Rakerda di DPD Kota Bima.



"Mari kita besarkan partai, kita rebut kembali Ketua DPRD Kota Bima, kita usung Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan untuk maju menjadi Wali Kota Bima," ajaknya disambut hangat para kader. 


Pantauan langsung wartawan, kegiatan Rakerda PAN Kota Bima selain dihadiri Ketua DPW PAN Provinsi NTB H Muazzim Akbar bersama rombongan, Anggota Fraksi PAN DPR RI HM Syafruddin, ST, MM, Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Ady Mahyudi dan seluruh kader PAN. 


Para peserta Rakerda PAN Kota Bima



Menyinggung soal Rakerda, Sementara itu, Ketua DPW PAN menjelaskan, bahwa perintah DPP PAN agar seluruh DPW dan DPD wajib untuk segerakan melaksanakan Raperda, karena ada beberapa hal yang harus dikerjakan. 


Sesuai instruksi DPP yakni persiapan verifikasi parpol, persiapan saksi, persiapan calon anggota legislatif, persiapan pencalonan presiden dan wakil presiden, kemudian persiapan kepala daerah dan wakil kepala daerah. 


"Maka, semua itu akan dibahas satu persatu pada Rakerda ini untuk menjadi rekomendasi pada Rakornas nanti," tuturnya. 


Muazzim juga mengakui, dirinya lebih tahu tentang kondisi Wakil Walikota Bima saat ini. Ia pun begitu merasakan apa yang dirasakan oleh Feri Sofiyan dan kader. 


Namun Muazzim merasa yakin, semakin besar ujian dari Allah SWT ini, maka semakin besar yang akan diraih nanti. Karena Allah SWT tidak akan memberi ujian di luar kemampuan hamba. 


"Intinya, PAN Kota Bima harus menang pada Pileg dan merebut Walikota Bima nantinya," pungkasnya seraya berpesan kepada para kader untuk tidak ribut-ribut urusan partai. Urusan-urusan yang tidak penting, maka harus tinggalkan. 



Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Ady Mahyudin, SE.



Sebelumnya Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan saat sambutan mengatakan, partai ini lahir di rahim reformasi, sehingga dikenal sebagai partai orang-orang yang reformis. Maka pada Pemilu perdana telah membuktikan pada publik Indonesia. Bahkan di DPR RI memperoleh fraksi utuh. 


"Begitupun di daerah provinsi dan kota serta kabupaten, kursi - kursi terus terisi oleh para kader PAN. Bahkan setiap pemilu menduduki jabatan pimpinan legislatif," ungkapnya. 


Melihat kenyataan ini menurut Feri, artinya penyelenggaraan Pemilu, PAN tidak pernah kosong untuk keterwakilan. Maka, hasil dari proses panjang dan melelahkan semua ini tidak gampang, butuh kerja keras dan butuh kebersamaan yang terus berkelanjutan. Sebab, tidak mungkin kursi di legislatif dapat diraih begitu saja, tanpa kerja keras dari semua kader yang ada. 


Saat ini sambung Feri, semua kader dan simpatisan perlu mempersiapkan diri untuk Pemilu tahun 2024. Ini yang perlu dikonsolidasikan, dalam rangka membesarkan partai, baik itu di tingkat pusat maupun daerah. 


Pada kesempatan itu, pria yang juga Wakil Wali Kota Bima tersebut mengungkapkan kondisi saat ini yang dirasakan oleh DPD PAN Kota Bima. Jika sebelumnya pada Pemilu 2018, seluruh kader bersama masyarakat berjuang untuk kemenangan. Keringat dan bercucuran air mata selimuti perjuangan. 


"Namun seiring waktu berjalan, setelah kemenangan diraih, justru perjuangan kita dikhianati dan dimusuhi oleh orang-orang yang berjuang bersama," terangnya. 


Apalagi, terdapat duri dalam daging partai yang selama ini selalu menghalangi perjuangan PAN di Kota Bima. Kendati demikian, dirinya menyadari, untuk meraih yang lebih besar memang membutuhkan tantangan-tantangan dan ujian yang lebih besar. 


"Tapi kita telah coba memangkas duri ini agar tidak menusuk kader yang lain. Namun karena PAN merupakan rtai yang ramah, maka tetap dalam satu perintah, satu komando dan tidak ada yang harus bermain dua kaki, apalagi 4 kaki," tegas Feri Sofiyan  lantang dan penuh semangat. 


Maka melalui momen Rakerda ini tambahnya, menjadi evaluasi untuk perjalanan partai ini. Karena target ke depan akan didiskusikan secara elegan untuk direkomendasikan oleh daerah ke pimpinan wilayah. 


Di tempat yang sama, Anggota DPR RI H Muhammad Syafruddin mengapresiasi semangat Ketua PAN Kota Bima yang memberikan spirit untuk para kader. Dirinya pun meminta seluruh kader tetap menjaga soliditas untuk kemenangan pada Pemilu 2024. 


"Saat ini, tidak ada yang tidak mungkin dan tidak boleh ada yang kehilangan harapan ketika matahari masih terus bersinar," katanya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update