-->

Notification

×

Iklan

Kloter Empat JCH Kota Bima Siap Siap Bertolak ke Tanah Suci Hari Jumat Mendatang

Monday, June 20, 2022 | Monday, June 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-20T04:09:49Z

 

HM. Syafi'i, MM



Kota Bima, Garda Asakota.- 



Jamaah Calon Haji (JCH) asal Daerah Kota Bima, dipastikan akan berangkat pada hari Kamis (23/6/2022) menuju Kota Mataram, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 mendatang langsung dari Bandara Bizam Lombok. 



Kepala Seksi Umroh dan Haji kantor Kemenag Kota Bima, HM. Syafi'i, MM, kepada wartawan mengatakan bahwa Kota Bima masuk dalam kloter empat yang akan menggunakan dua jadwal pesawat yakni penerbangan pertama pada pukul 07.00 Wita dan penerbangan kedua pada pukul 11.40 Wita.

 

"JCH akan kumpul di halaman Pemkot Bima  sekitar pukul 04.00 Wita dini hari Rabu 23 Juni 2022, sekaligus akan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Nur A Latief Pemkot," jelas Syafi'i. 


Setelah itu, kata Syafi'i, dari Kota Bima JCH akan diberangkatkan ke Mataram menggunakan bus ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. "Saat ini panitia penyelenggara haji, sedang mengumpulkan koper JCH untuk didroping lebih awal ke bandara," akunya.

 


Pihaknya mengaku telah menginformasikan kepada JCH soal batas maksimal berat tas dan koper yang harus dibawa. Yakni, maksimal 32 kilogram untuk koper dan 7 kilogram untuk tas jinjing. 


Dia juga mengakui, bahwa penegasan soal batas maksimal berat koper itu perlu sejak di daerah keberangkatan agar nantinya tidak dikeluarkan lagi oleh maskapai. 


"Nanti pihak maskapai sendiri yang cek koper jamaah. Tidak boleh ada cairan, bahan yang mudah meledak, dan senjata tajam," bebernya. 


Dia menambahkan bahwa sejauh ini kondisi para jamaah dalam keadaan sehat. Rencananya, Selasa besok mereka akan menjalani tes PCR. 


"Mohon doa untuk seluruh JCH kita, mudah mudahan selamat mulai berangkat, selama proses ibadah haji hingga kepulangan nantinya," pungkasnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update