-->

Notification

×

Iklan

Usai Shalat Id Bersama Ribuan Warga, Wakil Walikota Silaturahmi dengan Walikota Bima 'Senior'

Monday, May 2, 2022 | Monday, May 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-02T23:57:18Z

 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, usai menghadiri pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan Merdeka Kota Bima, Senin (2/5/2022).



Kota Bima, Garda Asakota.-



Usai melaksanakan shalat Idul Fitri (Id) 1 Syawal 1443 Hijriah/2 Mei 2022 Masehi di Lapangan Merdeka, Wakil Walikota (Wawali) Bima, Feri Sofiyan, SH, berkesempatan bersilaturrahmi dengan Walikota Bima 'senior', HM. Qurais H. Abidin (HMQ). 


Pria yang akrab disapa Aba Feri itu melaksanakan shalat Id 1435 Hijriyah bersama ribuan warga di lapangan Serasuba (lapangan Merdeka, red) Kota Bima pada Senin (2/5/2024). 



Ribuan umat Islam Kota Bima memadati lapangan Merdeka saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Senin (2/5/2022).



Wawali tiba di lapangan Serasuba sekitar pukul 06.40 Wita dan langsung menempati saf paling depan. Pagi yang mubarak itu, yang bertindak Imam, Ustadz H. A. Latif MS, S.Pdi, dan Ustadz Dr. H. Muhammad Hisyam, M.Pd, sebagai khatib. 


Wawali yang saat itu ikut didampingi Kadis DLH, Drs. Syarif Rustaman, M.AP, dan Kadis Dishub Drs. M. Farid, M.Si, menyampaikan rasa syukur karena shalat Idul Fitri tahun 2022 ini bisa digelar serentak pada beberapa titik di Kota Bima Karena dua tahun terakhir yakni 2020 dan 2021, pelaksanaannya diperketat akibat pandemi Covid-19. 


"Alhamdulillah tahun ini, umat muslim Indonesia terutama di Kota Bima bisa melaksanakan ibadah puasa hingga shalat Id dengan khusyu," kata pria yang juga Ketua DPD PAN Kota Bima ini saat diwawancarai usai shalat Id. 


Ia berharap hal tersebut dapat dijadikan momentum bagi semua pihak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (imtaq) kepada Allah SWT. 


Sementara terkait kunjungannya ke rumah eks Walikota Bima, HMQ, Feri Sofiyan mengaku sudah menjadi rutinitas dan kebiasaanya selama ini.  Bahkan dalam berbagai kesempatan, Ia mengaku tetap menjalin silahturahmi dengan HMQ, Walikota Bima dua periode. 


"Sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan. Tidak hanya saat idul fittri, tapi momen dan kesempatan lainnya juga kami tetap berkunjung ke rumah HMQ," katanya. 


Feri menambahkan, silatuhrahmi dengan siapapun banyak manfaat yang diperoleh. Seperti banyak teman, sahabat dan rezeki serta hal-hal positif yang lainnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update