STQ tingkat Kelurahan Jatibaru Barat Dimulai, Pemkot Bima Kucurkan Bantuan Rp20 juta

 

Foto bareng Dewan Hakam STQ Kelurahan Jatibaru Barat tahun 2022.





Kota Bima, Garda Asakota.-



Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima tahun 2022 berlangsung meriah. Kegiatan yang berlangsung Sabtu malam (28/5/2022) di lingkungan Sapaga tersebut secara langsung dibuka oleh Camat Asakota.


Dalam laporannya Ketua Panitia STQ, Ibrahim menyampaikan bahwa peserta STQ tahun 2022 ini sebanyak 45 orang peserta terdiri dari golongan tartil 11 orang, golongan anak anak 9 orang, remaja 10 orang, dewasa 10 orang, tahfiz 1 juz 4 orang, dan tahfiz 5 juz hanya 1 orang.


Pihaknya mengakui bahwa besaran anggaran kegiatan STQ dari Pemkot Bima  melalui Dana Kelurahan sebesar Rp20 juta, setelah dipotong pph menjadi Rp17 juta. 


Namun disyukurinya, dari bantuan itu ada tambahan dana hasil partisipasi warga masyarakat sekitar. "Alhamdulillah ada partisipasi masyarakat se Kelurahan Jatibaru Barat senilai Rp5.012.000," ungkapnya.


Sementara itu Camat Asakota, Suryadin, SH, sesaat sebelum membuka kegiatan menekankan agar kegiatan STQ ini tidak hanya bersifat seremonial semata, namun ada target yang harus di capai yaitu bagaimana usai kegiatan yang hanya tiga hari ini gaung Al-Qur an tetap dilestarikan.


*Kembangkan selalu semangat membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari tidak berhenti ketika STQ ini usai. Jangan anggap sebagai kegiatan seremonial belaka, tapi haruslah menjadi spirit sebagai kewajiban moril kedepannya khususnya bagi anak anak," tekannya.


Pantauan langsung wartawan, selain Camat kegiatan pembukaan STQ tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Asakota, Danposramil, Lurah se Asakota serta Babinsa Babinkamtibmas, Rt dan Rw, serta elemen warga masyarakat  Jatibaru Barat. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post