Mori Pastikan Porprov Diselenggarakan November, Ketua Koni Kobi Ungkap Keterbatasan Dana


Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, menyampaikan arahan pada pertemuan dengan jajaran KONI NTB  di Secretariat KONI Kota Bima, Kamis (12/5/2022).  




Kota Bima, Garda Asakota.-



Beberapa bulan terakhir di kalangan atlet dan pelatih muncul simpang siur informasi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB. Ada yang mengatakan akhir tahun ada juga informasi tahun depan. 


Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, SE, M. Com, menegaskan, Porprov dipastikan dilaksanakan akhir tahun ini. 


“Porprov di laksanakan pekan ketiga November mendatang,” ujarnya saat menyampaikan arahan saat silaturahim di Sekretariat KONI Kota Bima, Kamis (12/5/2022).


Diungkapkannya, bahwa putusan pelaksanaan event itu sesuai hasil rapat kerja awal tahun lalu. Dalam forum tersebut dihadiri cabang olahraga serta jajaran pengurus KONI kabupaten kota. 


Pertimbangan pelaksanaan event tersebut diambil, karena tahun depan akan diselenggarakan Pra PON. Sehingga setahun sebelumnya harus dilakukan penjaringan atlet. 


“Porprov menjadi ajang penjaringan bakat bagi atlet yang akan mengikuti Pra PON,” jelas mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini. 


Tentunya dalam pelaksaan Porprov perlu dukungan KONI kota dan kabupaten di NTB. Yakni dengan ikut berpartisipasi pada event bergengsi tersebut. 


Selain itu, dukungan anggaran sangat perlu diperlukan dalam pelaksanaan dan tentu nilainya tidak sedikit. Ditengah keterpurukan anggaran daerah saat ini tentunya akan dirasa sulit. 


Tapi dia meyakini, KONI kota kobupaten di NTB bisa mendapatkan anggaran untuk ikut terlibat pada event ini. “Pasti bisa lah untuk kita sama-sama melaksanakan event ini,” tuturnya.


Ketua KONI Kota Bima Feri Sofinya SH mengaku siap mengikuti event tersebut. Hanya memang konidisi keuangan KONI saat ini sangat tidak baik. Sebab hanya dialokasikan Rp 1 miliar tahun ini, sedangkan untuk kebutuhan Porprov itu sekitar Rp 3 miliar.  “Kami pada intinya siap untuk mengikuti kegiatan tersebut,” aku Wakil Wali Kota Bima ini. 


Menanggapi soal anggaran, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, akan berupaya memenuhi kebutuhan anggaran tersebut. Hanya saja diperlukan komunikasi yang inten antara KONI, eksekutif dan legislatif. 


“Kami akan duduk bersama untuk membahas kebutuhan anggaran tersebut,” tegas Alfian Wakil Ketua II KONI Kota Bima. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post