-->

Notification

×

Iklan

GOW Kobi Gelar Pembinaan Keagamaan di Masjid Assasunnajah Matakando

Saturday, May 28, 2022 | Saturday, May 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-28T23:36:51Z

 

Selain kegiataan pembinaan keagamaan, GOW juga menyerahkan sedikit bantuan berupa 2 unit kipas angin untuk masjid Ahsasunnajah Matakando Kota Bima.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, bersama jajaran pengurus GOW lainnya menghadiri kegiatan Pembinaan Keagamaan di Masjid Assasunnajah Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda, Sabtu (28/5/2022). Sebelumnya, kegiatan serupa juga dihelat di Masjid Al Istihad Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda.



Menurut Sekretaris GOW Kota Bima, Dra. Kalsum Latief, kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi program kerja GOW Tahun 2022 yakni melaksanakan kegiatan Ceramah Agama tentang Pendidikan Akhlaq dan Bimbingan Sholat yang disampaikan oleh Ustadz Islamuddin, S.PdI untuk 10 Masjid pada 10 Kelurahan se  Kota Bima.


Penyerahan bantuan di Masjid Al Istihad Kelurahan Sadia Kota Bima.



Diakuinya, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membina dan menambah pengetahuan kalangan ibu-ibu  dan majelis taklim yang ada di Kota Bima.


“Dengan adanya kegiatan ini selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat mempererat tali silahturahmi antara pengurus GOW  dengan elemen masyarakat terutama ibu ibu di kecamatan Mpunda," akunya.





Seperti dilansir Garda Asakota sebelumnya, gerakan di bidang spiritual menjadi salah satu program strategis GOW Kobi untuk dilaksanakan. Sebab, pembangunan di bidang keagamaan tersebut adalah komitmen dan konsistensi GOW terhadap pembinaan mental spiritual dan akhlakul karimah masyarakat di masa-masa akan datang


Kegiatan tersebut, kata Sekretaris GOW telah dimulai dari Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.

Untuk hari pertama dan kedua, Ketua GOW Kota Bima Ny. Jumriah Feri Sofiyan, beserta Pengurus GOW melaksanakan kegiatan Ceramah Agama tentang Bimbingan Sholat yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan untuk 2 Masjid yang berada di Wilayah Kelurahan Tanjung dan Dara (Wàdumbolo).


Ikut mendampingi Ketua GOW seluruh jajaran pengurus, yang mendapat sambutan hangat dari pengurus masjid dan elemen warga di Kelurahan Tanjung maupun di Wadumbolo Kelurahan Dara. 


"Alhamdulillah respon warga masyarakat sangat antusias, apalagi GOW membawa program bimbingan sholat dan pembinaan spiritual yang diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Islamuddin, S.Pdi.


Juga pada kesempatan kunjungan di 10 Kelurahan, GOW juga menyerahkan masing masing 2 unit Kipas Angin untuk setiap masjid," tuturnya singkat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update