-->

Notification

×

Iklan

Didukung DPC dan 6 PAC, Imam Sofian Siap Birukan Demokrat di Kota Mataram

Monday, May 23, 2022 | Monday, May 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-23T13:13:19Z

 

Bakal Calon (Balon) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Dr Imam Sofian, saat mendaftar sebagai Calon Ketua DPC Kota Mataram, Senin 23 Mei 2022.





Mataram, Garda Asakota.-


Gemuruh tetabuhan suara baleganjur beserta yel-yel hidup partai demokrat menggema saat moment pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Dr Imam Sofian, pada Senin Sore, 23 Mei 2022, di Aula Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi NTB, Jalan Udayana Kota Mataram.


Tampak dari puluhan kader dan simpatisan Partai Demokrat Kota Mataram tersebut, terlihat mantan Calon Wakil Walikota Mataram, Badruttamam Ahda, putra mantan Walikota Mataram, TGH Ahyar Abduh, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram yang akan demisioner, Muhammad Zaini, serta Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Mataram, I Gusti Bagus Hari Sudana Putra atau yang akrab disapa Gus Arik, ikut mendampingi dan memberikan dukungan full terhadap pendaftaran pria yang lebih dikenal dengan slogan Gass Poll ini sebagai Balon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram.


"Sangat menarik hari ini kita semua saksikan pria yang luas dikenal dengan slogan gass poll ini didaftarkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram. Biasanya di daerah lain kita melihat figur calon itu yang mendaftarkan diri, tapi sekarang menariknya, beliau yang didaftarkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram," kata Zamroni, Sekretaris Badan OKK DPD Partai Demokrat sekaligus Sekretaris Sterring Commitee (SC) Panitia Pelaksana Pendaftaran Balon Ketua DPC Partai Demokrat se-NTB.


Meriahnya suasana pendaftaran Balon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Dr Imam Sofian, juga diakui Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat NTB, Syamsul Fikri, seperti layaknya pendaftaran Balon Kepala Daerah.


"Luar biasa, ini sudah seperti pendaftaran dalam Pilkada. Dan menariknya Doktor Imam Sofian ini bukan mendaftarkan diri tapi didaftarkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram. Sehingga kita berharap mudah-mudahan Partai Demokrat di Kota Mataram ini dapat hidup kembali. "Mari Bung Rebut Kembali", artinya apa?, kejayaan Partai Demokrat di Kota Mataram itu harus direbut kembali. Dengan melihat keseriusan Doktor Imam Sofian ini mendaftar sebagai Calon Ketua Demokrat Kota Mataram ini, Insha Alloh beliau (Doktor Imam Sofian, red.), akan melakukan hal yang revolusioner untuk kejayaan Demokrat Kota Mataram," kata pria yang juga Koordinator SC Pendaftaran Balon Ketua DPC Partai Demokrat se-NTB ini bersemangat.


Pria yang saat sekarang ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini mengungkapkan hari Senin 23 Mei 2022 ini merupakan hari terakhir pendaftaran sebagai Balon Ketua DPC Demokrat.


"Selanjutnya besok, Selasa 24 Mei, akan dilakukan verifikasi administrasi terhadap berkas para Balon. Dan pada Rabu 25 Mei akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual yang akan dilakukan langsung oleh Tim BP OKK DPP dan dibantu oleh SC. Paska verifikasi faktual, maka seluruh pengurus DPC se-NTB yang memiliki legalitas SK akan dihadirkan. Setelah itu ada pelaksanaan Muscab pada hari Kamis 26 Mei, yang akan dilakukan secara terpusat di Mataram. Dan dalam pelaksanaan Muscab itu akan dihitung berapa surat dukungan untuk para Balon tersebut. Kalau surat dukungannya mencapai 20%, maka akan dinyatakan lolos sebagai Calon. Setelah itu ada penyampaian visi dan misi kepada Ketum DPP Partai Demokrat melalui video zoom meeting. Nanti yang akan menentukan layak dan tidaknya seseorang menjadi Ketua DPC itu adalah Tim Lima (5) DPP yang juga keanggotaannya ada juga dari DPD. Merekalah yang nanti akan melakukan penilaian apakah Calon Ketua DPC itu memiliki spirit untuk membesarkan Partai," jelas Syamsul Fikri.


Balon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Dr Imam Sofian, sendiri secara tegas menyatakan keseriusannya untuk mengikuti kontestasi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram.


"Saya menyatakan keseriusan saya untuk maju menjadi Calon Ketua DPC Demokrat Kota Mataram. Dan saya siap membirukan Demokrat di Kota Mataram serta menjadikan Partai Demokrat menjadi pilihan bagi masyarakat di Kota Mataram," tegas Doktor Imam Sofian disambut antusias puluhan kader Partai Demokrat yang mengantarnya mendaftar.


Melihat besarnya dukungan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, pengacara kondang NTB ini, mengaku sangat bersemangat untuk mengabdikan dirinya di Partai Demokrat bahkan memberikan kontribusi terbesar bagi kemajuan dan kebesaran Partai Demokrat kedepannya.


"Melihat dukungan yang sangat besar ini, apalagi dengan adanya dukungan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Mataram serta enam (6) PAC se-Kota Mataram, menjadi semangat baru bagi kami untuk mendaftar menjadi Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram. Apalagi dengan bergabungnya adinda Ahda (Badruttamam Ahda, red.) bersama kami di Partai Demokrat, menjadi semangat baru bagi kami untuk membesarkan Partai Demokrat di Kota Mataram. Insha Alloh, target kami di Kota Mataram ini, kursi Partai Demokrat akan bertambah dari empat (4) kursi meningkat menjadi sembilan (9) kursi," kata Imam Sofian dengan nada optimis.


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram yang bakal demisioner, M Zaini, kepada wartawan menilai sosok Doktor Imam Sofian adalah sosok yang energik.


"Makanya karena kiprahnya yang penuh energik itu, kami menilai sosok Doktor Imam memiliki kemampuan untuk membirukan Kota Mataram dengan Partai Demokrat. Sehingga pada saat rapat DPC Partai Demokrat kami memutuskan mengusung Doktor Imam Sofian sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram. Kalau bagi kami di Kota Mataram sudah aklamasi untuk Dr Imam Sofian, karena DPC dan semua PAC mendukung beliau," kata M Zaini.


Badruttaman Ahda, juga menilai sosok Dr Imam Sofian, adalah sosok yang representatif untuk Kota Mataram. Terlebih menurutnya, Dr Imam, sudah memberikan kontribusi yang luar biasa besar bagi anak-anak muda dalam menumbuhkembangkan kreatifitas mereka.


"Nah disinilah kelebihan Dr Imam Sofian dalam mewarnai Kota Mataram kedepannya. Pembangunan-pembangunan Kota Mataram selanjutnya harus lebih kreatif dan moderen lagi. Insha Alloh, kita akan bersinergi dalam membangun Kota Mataram selanjutnya," ujar Ahda.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Mataram, I Gusti Bagus Hari Sudana Putra. Pria yang akrab disapa Gus Arik ini mendukung Dr Imam Sofian untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram karena menilai sosok Dr Imam Sofian adalah sosok yang energik dan tepat untuk memimpin DPC Demokrat Kota Mataram.


"Sosok Dr Imam dan Ahda ini adalah sosok yang energik dan dinamis di Kota Mataram. Kota Mataram sebagai barometer Provinsi NTB, membutuhkan pemimpin muda. Sudah saatnya sekarang dua sosok pemuda ini memimpin DPC Demokrat Kota Mataram. Apalagi kedua sosok ini adalah orang yang sangat fleksibel, dinamis dan energik. Sudah sangat cocok dengan apa yang dikatakan oleh Ketum DPP Parta Demokrat, bapak AHY," pungkasnya. (GA. Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update