-->

Notification

×

Iklan

Semaraknya TK Negeri Pembina 03 Paruga Kota Bima Peringati Hari Kartini

Thursday, April 21, 2022 | Thursday, April 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-21T04:26:22Z

 



Beginilah suasana semaraknya peringatan upacara Hari Kartini yang digelar oleh TK Negeri Pembina 03 Paruga Kota Bima, Kamis (21/4/2022).



Kota Bima, Garda Asakota.-


Sosok Raden Ajeng Kartini bukanlah hal yang asing. Biasanya dalam pembelajaran anak anak TK dan SD, sosok RA Kartini selalu dikenalkan kepada para anak didik.


Untuk mengenang sosok Kartini, Kamis hari ini, (21/4/2022) TK Negeri Pembina 03 Paruga Kota Bima di bawah Pimpinan ibu Dra. Kalsum, melaksanakan kegiatan upacara Hari Kartini Tahun 2022 yang dilanjutkan dengan kegiatan berkunjung dan berbagi makanan sehat ke Panti Werdha Bima


Kunjungan ke Panti Werdha Bima.



Menurut Umi Kalsum, peringatan ini selain sebagai momentum untuk mentauladani sikap RA Kartini sebagai pejuang emansipasi Wanita, juga merupakan salah satu program sekolah penggerak dalam merealisasikan salah satu Tema Profil Pelajar Panca Sila yaitu Tema "AKU CINTA INDONESIA" dengan TOPIK Ramadhan  Ceria.


Pantauan langsung wartawan, selain melibatkan guru, peserta didik TK Negeri Pembina 03, dan wali murid, upacara Hari Kartini juga dihadiri oleh Kabid PAUD dan PNF, Zainuddin S.Pd dan Kasi PTK, Saprizal, SE.


Kepala TK Negeri Pembina 03 Kota berharap peringatan ini dapat memperkenalkan sosok RA Kartini kepada anak anak, terutama mentauladani sosok RA Kartini khusunya anak-anak perempuan.


Pada peringatan Hari Kartini yang berlangsung semarak ini Umi Kalsum juga sekaligus mengajak dan memotivasi anak anak untuk lebih meningkatkan semangat dalam bekerja, semangat dalam belajar agar lebih giat lagi, sehingga anak anak diharapkan  menjadi generasi yang mampu memberikan yang terbaik bagi tanah air tercinta


 "Kita juga support mereka supaya rajin belajar dan patuh terhadap kedua orang tua," demikian pesan singkat Umi Kalsum.  (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update