-->

Notification

×

Iklan

Semangat Ramadhan, Forum Pemuda Mataram Mantap Dorong Ridwan Kamil Capres 2024

Friday, April 15, 2022 | Friday, April 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-15T13:14:24Z

Forum Pemuda Mataram mantap mendeklarasikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi Calon Presiden RI 2024, bertempat di Posko RK, Jum'at 15 April 2024.



Mataram, Garda Asakota.-


Kepercayaan terhadap Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 terus mengemuka.


Kali ini di tengah bulan suci Ramadan, Forum Pemuda Mataram mantap mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Barat itu. 


Jumat (15/4/2022), bertempat di Posko RK Capres 2024, Kota Mataram, NTB, sejumlah kalangan menyatakan sokongan kepada mantan Wali Kota Bandung tersebut.


Koordinator Forum Pemuda Mataram, Syafii menjelaskan, acara deklarasi berlangsung penuh antusiasme. “Kami menyambut positif kesiapan Ridwan Kamil untuk maju dalam pencapresan 2024. Forum Pemuda Mataram mendukung langkah politik beliau dan siap menyukseskan,” katanya.


Apa alasan mantap menjagokan Ridwan Kamil sebagai capres 2024? Syafii menegaskan masyarakat melihat kiprah dan keberhasilan RK selama memimpin Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat. 


“Ridwan Kamil malang melintang di birokrasi pemerintahan. Kota Bandung mengalami kemajuan sejak dipimpin beliau. Begitu juga Jawa Barat, tampak baik perkembangan pembangunan dan perekonomiannya,”paparnya.


Forum Pemuda Mataram juga terkesan dengan program Petani Milenial yang baru saja mewisuda angkatan pertamanya. Terobosan Ridwan Kamil di bidang pertanian itu, menurut Syafii, akan berdampak positif pada regenerasi profesi petani di Indonesia.


Di mengungkapkan di Provinsi NTB banyak masyarakat berlatar petani. “Termasuk orang tua saya juga petani,” ujarnya.


Program Petani Milenial, lanjut Syafii, secara langsung berperan mengaplikasikan teori dan praktik ilmu pertanian kepada anak muda. “Apa tidak hebat, kalau nanti banyak petani Indonesia jebolan program Petani Milenial?” ucapnya bangga.


Secara umum, selain merupakan sosok tokoh muda pemimpin nasional yang sarat pengalaman pemerintahan, Ridwan Kamil juga dikenal banyak melakukan inovasi dalam memimpin.


“Forum Pemuda Mataram ingin apa yang dikerjakan Ridwan Kamil di Bandung dan Jawa Barat, bisa direalisasikan tingkat pusat sebagai Presiden Indonesia mendatang,” katanya semangat. 


Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin. 


Di antaranya mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; salah satu dari 50 Pemimpin Terbaik Dunia versi majalah Fortune (setara dengan presiden negara-negara dunia). (*)

×
Berita Terbaru Update