-->

Notification

×

Iklan

Sebelas Kelurahan Belum Serahkan Hasil Pendataan TPQ, Imam Masjid, Marbot, dan Bilal

Thursday, April 7, 2022 | Thursday, April 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-07T06:37:40Z

 

Kabag Kesra Kota Bima.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Sebelas Kelurahan di Kota Bima hingga memasuki hari kelima Ramadhan belum menyerahkan data hasil pendataan TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran), Imam Masjid, Marbot dan Bilal, sementara 30 Kelurahan lainnya sudah masuk ke Bagian Kesra untuk selanjutnya diperiksa kelengkapan bahannya.


Hal itu disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Kota Bima, Sirajuddin, S.Sos, kepada wartawan, Kamis (7/4/2022). "Datanya, dari 41 Kelurahan yang ada, baru 30 Kelurahan yang masuk hasil pendataannya ke Bagian Kesra, sementara 11 kelurahan lainnya belum melaporkan," ungkapnya.


Menurutnya, sebelas Kelurahan yang datanya belum masuk ke pihaknya yakni Jatibaru Timur, Jatiwangi, Lelamase, Nitu, Ntobo, Rabangodu Selatan, Manggemaci

Matakado, Rontu, Sadia dan Santi.


Meski demikian sambung mantan Camat Raba tersebut yang 30 ini masih ada peluang untuk berubah datanya sebelum menjadi SK. Kemudian draf SK nya akan dibagikan kembali kepada kelurahan untuk mengetahui apakah masih ada perubahan atau tidak.


"Kalau semua pendataan sudah selesai dilaksanakan tidak ada lagi penambahan, koreksi atau perubahan data maka kita akan proses pencairan dana. 


Makin cepat datanya masuk makin cepat pula dananya diberikan kepada para TPQ, Imam Masjid Bilal dan Marbot yang ada," katanya.


Dia berharap data lengkapnya bisa masuk lebih cepat untuk semua kelurahan agar dananya bisa lebih cepat diterima oleh TPQ, Imam Masjid, Marbot dan Bilalnya. "Ya kalau bisa seminggu sebelum Idul Fitri," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update