-->

Notification

×

Iklan

Raih Kemuliaan Malam Lailatul Qadr

Wednesday, April 27, 2022 | Wednesday, April 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T23:33:26Z

 




Oleh; Ustadz Drs. Muslim Bin Aly, M. Pdi 



Di dalam Qs. Al-Qadr Allah Swt menjelaskan bahwa malam Lailatul qadr adalah malam kemuliaan yang didalam nya lebih baik dari pada seribu bulan atau sama dengan 83 tahun 4 bulan.



Ketika kita beribadah pada malam Lailatul Qadr, maka nilai pahalanya sama dengan kita beribadah selama 83 tahun 4 bulan, subhanallah.



Beberapa hadits menjelaskan bahwa malam Lailatul qadr akan turun disepuluh hari terakhir bulan Ramadhan terutama pada malam-malam yang ganjil.



Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk menghidupkan malam tersebut dengan bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah dan ketaatan didalamnya, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah Saw : 



*Barangsiapa yang menunaikan sholat malam di bulan suci Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, maka akan diampuni dosa-dosa nya yang telah lalu". (HR. Bukhari dan Muslim ).



Kesungguhan dalam mencari kemuliaan malam Lailatul Qadr telah dicontohkan sendiri oleh Rasulullah Saw seperti sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah Radhiyallahu Anha, beliau bersabda" Rasulullah Saw bersungguh-sungguh pada sepuluh hari terakhir yang tidak biasanya beliau lakukan pada malam-malam sebelum nya". ( HR. Muslim).



Lailatul Qadr merupakan anugerah terindah dari Allah Swt yang khusus diberikan kepada umat Nabi Muhammad Saw yang tidak diberikan kepada umat-umat yang lain sebelumnya. 



Di berikan malam Lailatul Qadr tersebut supaya dapat dimanfaatkan dengan optimal dan diisi dengan berbagai macam ibadah didalamnya, apakah dengan banyak melaksanakan sholat sunnat, membaca Al-qur'an, berdzikir, bertasbih, beristigfar,  dan mengisinya dengan ibadah-ibadah lainnya.



Semoga dengan demikian kita akan bisa bertemu serta mendapatkan kemuliaan malam Lailatul qadr, sehingga dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah Swt. Amin...

Selamat menjalankan ibadah puasa dihari yang ke 24 . Semoga Allah Swt menerima amal ibadah kita semua. Amin*



Nata, 26 April 2022.

×
Berita Terbaru Update