-->

Notification

×

Iklan

Pimpin Langsung Pergantian Dirinya Selaku Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi Tuai Sanjungan Politisi Udayana

Thursday, April 28, 2022 | Thursday, April 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-28T12:50:55Z


Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi, didampingi Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, serta dua Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir dan H Abdul Hadi, saat memimpin jalannya Rapat Paripurna DPRD NTB, Kamis 28 April 2022.








Mataram, Garda Asakota.-


Berjiwa besar, itulah kalimat yang patut disandangkan pada sosok Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, H Mori Hanafi, usai memimpin langsung rapat paripurna DPRD NTB yang digelar pada Kamis 28 April 2022 tentang Pergantian Antar Waktu dirinya selaku Wakil Ketua DPRD NTB.


H Mori Hanafi sendiri diusulkan diganti berdasarkan usulan Partai Gerindra. Politisi Senior Partai Gerindra itu digantikan oleh rekannya dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan Lombok Barat dan Lombok Utara, Nauvar Furqani Farinduan. 


Jiwa Besar H Mori Hanafi dalam memimpin langsung pergantian dirinya selaku Wakil Ketua DPRD NTB dalam rapat paripurna tersebut menuai pujian dari sejumlah politisi yang ada di parlemen udayana tersebut.


"Saya kagum dan bangga dengan saudaraku H Mori Hanafi yang telah menunjukkan jiwa besar dan ketokohannya. Kesanggupan H Mori Hanafi memimpin sendiri sidang untuk pemberhentian dari Wakil Ketua sungguh sangat luar biasa dan telah menginspirasi saya memahami banyak hal yang tidak pernah terduga dalam hidup ini," ungkap Anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai Demokrat, TGH Mahalli Fikri, kepada sejumlah wartawan.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, H A Rahman, yang menyanjung sikap Mori Hanafi yang mempertontonkan jiwa dan ketokohannya saat memimpin langsung Rapat Paripurna DPRD NTB tersebut.


"Hari ini kita dipertontonkan kebesaran jiwa dan ketokohan H Mori Hanafi. Saya sendiri tidak mampu seperti beliau. Semoga Alloh selalu melindungi dan mengangkat derajat beliau dimasa depan," cetus mantan Wakil Walikota Bima ini.


Tidak ketinggalan, pengganti H Mori Hanafi sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, Naufar Furqani Farinduan, atau yang akrab disapa Farin juga mengungkapkan rasa salutnya kepada H Mori Hanafi yang bertindak sangat gentle memimpin langsung rapat paripurna pergantian pimpinan dewan tersebut.


"Saya bangga dan salut atas apa yang telah kami lihat hari ini, pak Mori memimpin sendiri Paripurna ini. Pak Mori telah membuktikan bahwa beliau adalah pimpinan sejati. Secara pribadi adinda mohon arahan dan bimbingan abangda selalu kedepannya," kata Farin.


"Jiwa besar yang ditunjukan pak Mori menjadi contoh buat kita semua. Sehat dan sukses selalu abang," sambung Sudirsah Sujanto, Ketua Fraksi Partai Gerindra yang dintunjuk menggantikan posisi Farin sebelumnya.


Pantauan wartawan media ini, dalam rapat paripurna DPRD NTB, Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi, terlihat memimpin langsung Rapat Paripurna DPRD NTB dalam agenda pergantian dirinya oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra, Nauvar Furqoni Farinduan, atau yang akrab disapa Farin. Farin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB.


Tidak hanya Partai Gerindra, pada kesempatan rapat paripurna tersebut disepakati dan diputuskan juga pergatian antar waktu Pimpinan DPRD NTB yang berasal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS). Kursi Wakil Ketua III DPRD NTB yang semula dijabat H Abdul Hadi diserahkan kepada Yek Agil, yang merupakan Ketua DPW PKS NTB.


"Pimpinan DPRD NTB akan mengusulkan pergantian  antar waktu Wakil Ketua DPRD NTB dimaksud kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur NTB," kata H Mori Hanafi saat memimpin Rapat Paripurna DPRD NTB.


Pembacaan surat keputusan tersebut, Mori Hanafi didampingi oleh Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir, dan Wakil Ketua III DPRD NTB, H Abdul Hadi. Sementara mewakili Pemerintah Provinsi NTB turut hadir, Sekda NTB, HL Gita Ariadi, beserta jajaran OPD serta jajaran Forkopimda Provinsi NTB. (GA. Im/Ese*)
×
Berita Terbaru Update