-->

Notification

×

Iklan

Pemkot Bima Beli Motor Para Lurah, Anggarannya Rp730 juta

Tuesday, April 19, 2022 | Tuesday, April 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-19T03:31:27Z

Motor para Lurah hasil pengadaan Pemkot Bima melalui Bagian Umum.

 


Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemkot Bima melakukan pengadaan sebanyak 41 unit Sepeda Motor Dinas untuk operasional para Lurah se Kota Bima tahun anggaran 2022. Pengadaan ini, kata TU Pimpinan Staf Ahli dan kepegawaian Setda Kota Bima, Sodikin, S.Sos, merupakan "utang" pemerintah yang baru bisa diwujudkan.


"Sudah lama sebenarnya Pemkot Bima rencanakan pengadaan Randis Sepeda Motor untuk para Lurah, tapi baru sekarang bisa terlaksana," ungkapnya kepada Garda Asakota, Selasa (19/04/2022).


Kata Sadikin, rencananya Randis Lurah yang lama akan diserahkan kepada Seklur atau Petugas tagih kelurahan. Namun rencana ini katanya masih menunggu keputusan pimpinan. "Kita masih menunggu kebijakan pimpinan," katanya.


Di singgung berapa besar dana APBD yang dihabiskan untuk pengadaan Randis Lurah se Kota Bima ini?, Sadikin enggan menjawabnya. "Kalau soal itu biar lebih jelas bisa tanyakan langsung ke PPK nya, dia yang lebih tahu" imbuhnya.


Sementara itu PPK Proyek pengadaan Randis para Lurah, Fitrah, ST, mengakui bahwa tahun ini Pemkot Bima melalui DPA Bagian Umum bersumber dari APBD tahun 2022 melakukan pengadaan Randis Lurah sejumlah 41 unit dengan pagu anggaran senilai Rp730 juta.


Proses pengadaanya sendiri kata Fitrah menggunakan metode ephurchasing (ekatalog). Kini, motor hasil pengadannya sudah terparkir di pelataran kantor Walikota Bima. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update