-->

Notification

×

Iklan

Malam Idul Fitri 1443 Hijriyah, PHBI Kecamatan Sape Bakal Gelar Kegiatan Takbir Keliling

Sunday, April 24, 2022 | Sunday, April 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-24T01:44:22Z

 

Camat Sape



Kota Bima, Garda Asakota.-



Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah tahun 2022 Masehi nantinya, jajaran Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sape Kabupaten Bima akan menyemarakannya dengan menggelar kegiatan Takbir Keliling yang melibatkan seluruh komponen yang ada mulai dari lembaga pendidikan, instansi serta elemen masyarakat di 18 Desa yang ada.


Ketua PHBI sekaligus Panitia Takbir, Zainal Arifin, S.Ag, menyampaikan  bahwa kegiatan ini tidak mengenal sistem pendaftaran karena pelaksanaaanya sendiri dilaksanakan pada malam Takbiran saja yang diperkirakan per 30 Ramadhan atau minggu malam.


"Jumlah peserta per Tim minimal 30 orang, maksimal 100 orang. Tempat star dimulai dari lapangan Putih Sangiang berakhir di kantor Kecamatan Sape," ungkapnya.


Ada beberapa kriteria yang di tentukan sebagai indikator penilaian yaitu Semangat bertakbir, kreativitas Tim, ketrampilan, kekompakan barisan serta kesopanan.


Sementara itu, Camat Sape, M. Akbar, SP, M.Si,  dikonfirmasi Garda Asakota membenarkan bahwa akan ada kegiatan Takbir di malam akhir Ramadhan nanti.


Diakuinya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H juga sebagai wujud rasa syukur masyarakat  atas nihilnya kasus Covid19 di Kecamatan Sape.


"Kecamatan Sape nihil kasus Covid19, meski demikian dalam pelaksanaan malam Takbir nantinya protokol Kesehatan harus tetap dijaga," tegasnya.


Pada saatnya nanti dihimbau kepada elemen masyarakat lebih lebih kepada peserta agar secara bersama sama dapat menjaga serta menciptakan kondusifitas wilayah. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update