-->

Notification

×

Iklan

Kontainer Sampah Dipindahkan, Jalan Utama Menuju Puncak Jatiwangi Jadi Bersih

Saturday, April 9, 2022 | Saturday, April 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-09T00:06:56Z

 

Kondisi sebelum dan sesudah kontainer sampah di jalan utama menuju Puncak Jatiwangi, dipindahkan.


Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemandangan berbeda tampak di jalan utama menuju Puncak Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Jumat (8/4/2022). Kontainer sampah yang sebelumnya 'menghiasi' lokasi itu, sudah tak nampak lagi. 


Praktis, suasana di jalan utama menuju Puncak Jatiwangi terlihat lebih bersih dari sebelumnya. Bahkan tempat kontainer sampah pun sudah diganti dengan sebuah gajebo (Pos Jaga).


Kondisi ini tentu saja mengundang ragam komentar positif warga khususnya para penghuni maupun pengunjung puncak Jatiwangi karena sudah tidak lagi disuguhkan dengan pemandangan sampah berserakan dan bau menyengat.


"Kami berikan apresiasi kepada pak Lurah, ini baru pas karena pintu masuk menuju puncak Jatiwangi harus di suguhkan dengan pemandangan bersih, indah dan bagus.


Kalau perlu kedepannya pihak Kelurahan membangun gapura permanen supaya pintu utama menuju Puncak terihat lebih keren lagi," ucap warga Jatiwangi, Basrin Ibrahim kepada Garda Asakota.


Sebelumnya, sorotan warga Jatiwangi selama ini akan keberadaan kontainer sampah yang dianggap tidak pada tempatnya kerap terjadi, karena posisinya tepat di mulut utama jalan menuju Puncak Jatiwangi.


Warga yang melewatinya mengeluhkan bau dan serakan sampah yang berasal dari kontainer sampah. Meski sampah tetap diangkut dua kali seminggu, isi kontainer sampah itu gampang penuh sehingga terkadang tersimpan untuk beberapa hari.


Pasalnya, tidak hanya warga Jatiwangi yang membuang sampah di tempat pembuangan itu, tetapi juga warga dari lingkungan lainnya. 


Sementara itu, Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, mengakui akan sorotan warga terkait dengan keberadaan kontainer sampah tersebut. 


Makanya Jumat sore kemarin, bersama warga maupun Rt dan Rw, pihaknya mekakukan pemindahan kontainer sampah dan menggantikannya dengan penempatan pos jaga yang digeser tidak jauh dari lokasi tersebut.


Menyikapi usulan dan keinginan warga Jatiwangi agar dibuatkan Gapura Permanen di pintu masuk menuju kawasan puncak Jatiwangi, Lurah merespon positif.


Selaku Lurah, kata dia, tentu pihaknya sangat mendukung hal hal positif yang diinginkan warga termasuk pembuatan Gapura pintu masuk kawasan puncak yang akan menambah keelokan, keindahan dan estetika puncak Jatiwangi.


"Mengenai usulan itu, In shaa Allah kami akan berupaya secepatnya bisa terlaksana tahun ini," ucap Lurah. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update