-->

Notification

×

Iklan

Kesempatan Terakhir

Saturday, April 30, 2022 | Saturday, April 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-30T05:19:54Z

 


Oleh. Ustadz Drs. Muslim, M.Pdi



Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berpisah dengan kita, jika bulan Ramadhan pergi dia pasti kembali tahun depan, tetapi apakah pasti kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan yang akan datang, tidak ada garansi bagi kita. Kita hanya bisa berdo'a semoga Allah Swt masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan tahun yang akan datang. Amin...


Maka beruntung dan berbahagialah orang-orang yang mengoptimalkan ibadah didalamnya, dan merugilah mereka yang telah menyia-nyiakan nya.Karena waktu tidak bisa diputar kembali, ia pergi tanpa pamit dan pergi tanpa permisi. 


Walau Ramadhan sebentar lagi akan pergi meninggalkan kita, tetapi rahmat Allah swt sangat luas. Walau kita banyak kekurangan ibadah diawal dan di tengah Ramadhan, masih ada kesempatan terakhir untuk meraih kemuliaan Ramadhan, yaitu nanti malam tepat malam ke 29 Ramadhan yaitu malam terakhir malam Lailatul Qadri.


Rasulullah Saw bersabda" Dan hanyalah amalan itu tergantung pada penutupannya".( Hr. Bukhari Muslim ). Syaikhul Islam Ahmad bin Abd. Hakim berkata" Yang menjadi ukuran adalah sempurnanya penutupan, bukan kurang nya permulaan".


Oleh karena mari kita manfaatkan peluang terakhir ini dengan maksimal, untuk meraih kemuliaan sejati. 


Hanya tetesan air mata yang mengiringi kepergian bulan suci Ramadhan, semoga Allah Swt masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan tahun yang akan datang. Amin...*


Nata, 30 April 2022

×
Berita Terbaru Update