-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Santi Genjot Sosialisasi Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid19

Tuesday, April 26, 2022 | Tuesday, April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T12:43:07Z

 



Kota Bima, Garda Asakota.-



Guna mencegah dan memutuskan penyebaran rantai virus corona (covid19), Pemerintah Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima melaksanakan kegiatan sosialisasi percepatan pencegahan dan penanganan Covid19 tingkat Kelurahan Santi, Selasa sore (26/4/2022).


Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, Pendamping Satgas Covid Kelurahan Santi, Marlina Ekawati serta seluruh Ketua RT dan RW, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna dan toko masyarakat tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Santi. 


Pendamping Tim Satgas Kelurahan Santi Marlina Ekawati menyampaikan bahwa untuk mencegah covid19, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan seperti tetap rutin menggunakan masker dan selalu mencuci tangan usai melaksanakan kegiatan apapun di luar rumah. 


Untuk program konsumsi makanan, masyarakat diminta untuk biasakan memakan makanan yang bergizi, seperti perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. 


Itu semua, kata dia, tentu harus dibarengi dengan tetap mengikuti program vaksinasi, guna memperkuat imun kekebalan tubuh. 


"Jika hal itu dilaksanakan dengan baik dan teratur, maka pencegahan covid bisa dilakukan, agar pandemi bisa segera berlalu,"  ujarnya.


Sementara itu Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain mengingatkan pada Lurah, RT dan RW serta unsur lainnya, agar tetap mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, baik di tempat umum maupun di halaman rumah masing-masing. 


"Selain menjaga protokol Covid, warga juga harus menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing," ajaknya.


Hal senada juga diserukan oleh Lurah Santi Raman Fithri, yang mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing dan mengikuti apa yang menjadi arahan dari Tim Pendamping Satgas Kelurahan. 


"Mari kita ikuti apa yang menjadi arahan dari Tim Satgas, agar kita bisa kembali hidup normal seperti biasa," ajaknya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update