-->

Notification

×

Iklan

Jamaah Umroh Diva Bima Kini Berada di Mekkah, Menikmati Berkah Puasa di Kota Suci

Saturday, April 2, 2022 | Saturday, April 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-02T01:56:10Z

 

Jamaah Umroh Diva Bima



Kota Bima, Garda Asakota.-



Setelah sekitar enam hari lamanya berada di Kota Madina Saudi Arabiah, saat ini 45 jamaah Umroh Bima NTB yang berangkat melalui Biro perjalanan haji dan umroh, Diva Bima (Ebad Bima, red) sudah berada di Kota Suci Mekkah.


Menariknya, kehadiran jamaah umroh Diva  Bima ini bertepatan dengan keluarnya keputusan Kementerian Agama di Arab Saudi yang menetapkan awal puasa Ramadhan 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi dimulai pada Sabtu 2 April waktu setempat.




Tentu keputusan ini disambut gembira oleh para jamaah Diva Bima karena mereka bisa langsung merasakan kenikmatan yang tiada terhingga saat berpuasa di Tanah Suci Mekkah, apalagi menjalani puasa perdana 1 Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi. 


Umroh di bulan Ramadhan tentu terasa sangat istimewa dari umroh di bulan lainnya yaitu senilai dengan haji bahkan seperti haji bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.


"Jika Ramadhan tiba, berumrohlah saat itu karena umroh Ramadhan senilai dengan haji begitu bunyi Hadits Nabi," ucap kata Owner Diva Bima Biro perjalanan haji dan umroh, Hj. Siti Sundari H. Abidin, kepada Garda Asakota, Sabtu (2/4/2022).



Untuk diketahui bawah para jamaah umroh Diva Bima berjumlah sebanyak 45 orang. Sebelumnya, isteri tercinta dari TGH Abdurahim Haris, MA (Ketua MUI Kabupaten Bima), ini, mereka berada di Kota Madinah selama enam hari, kemudian di Kota Mekkah nantinya selama lima hari, menginap di sebuah hotel yang paling dekat dengan kawasan Masjidil Haram Hotel Bintang 5 Anjum.



"Alhamdulillah mereka memasuki Kota Mekkah tepat dengan waktu datangnya bulan suci Ramadhan. 


In shaa Allah para jamaah akan betul betul merasakan bagaimana nikmatnya berpuasa di Tanah Haram, mohon doanya," ungkap Umi. 


Selain akan menjalani prosesi umroh, para jamaah Diva Bima juga akan diajak untuk berwisata spiritual ke beberapa tempat bersejarah di Kota Mekkah seperti padang Arafof/Mina dan yang ingin ambil umroh kedua ke Tan'im. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update