-->

Notification

×

Iklan

Gerak Cepat Gubernur NTB Tinjau dan Bantu Korban Kebakaran di Lingkungan Karara Kota Bima

Saturday, April 16, 2022 | Saturday, April 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-16T04:23:15Z

 

Gubernur NTB saat meninjau korban kebakaran di lingkungan Karara Kota Bima, Sabtu pagi (16/4/2022).



Kota Bima, Garda Asakota.-


Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah,   bergerak cepat sekaligus membantu korban bencana kebakaran yang terjadi di lingkungan Karara Kota Bima sekitar pukul 02.05 dini hari tadi, Sabtu (16/4/2022).


Doktor Zul yang kebetulan masih berada di Kota Bima ini bersama rombongan memanfaatkan waktunya melihat dari korban kebakaran. Kehadirannya diapresiasi warga sekitar karena mendahului Pejabat Pemkot Bima.


Meski hanya sekilas melihat kondisi rumah karena ada kegiatan yang harus segera dihadiri, ia merasa prihatin atas musibah yang dialami warga. Kepada korban Gubernur memberikan bantuan sebesar R10 juta.


Penampakan rumah warga Karara pasca dilanda kebakaran Sabtu dini hari.



Sementara itu Pemilik rumah, Abdurahman (54 tahun) warga Rt.06/03 hanya bisa mengelus dada atas musibah yang menimpanya bagaimana tidak rumahnya yang telah di kontrak kan kepada seorang pendatang dari Jawa itu ludes terbakar dini hari tadi.


"Mau gimana lagi, saya pasrah saja, ini musibah. Mau saya nuntut siapa, kasihan kalau saya harus menuntut yang mengontrak rumah, dia juga datang cari makan dan baru saja 5 bulan ngontrak rumah ini," ucapnya.


Diperkirakan kerugian yang dialami nilainya bisa mencapai ratusan juta rupiah mengingat kondisi rumah permanen berukuran besar.


Di tempat yang sama pengontrak rumah, Sunardi (38 tahun) asal wonogiri Jawa Tengah menyampaikan kronologis kebakaran yang terjadi. 


Ia mengaku sekitar pukul 02.00 wita di saat dirinya masuk kamar tiba tiba mati lampu dan terdengar ledakan persis petasan.


Pas di cek, kata dia, ternyata di bagian atap pintu depan sudah terbakar dan dalam waktu singkat merembet begitu cepat ke bagian dalam rumah. Karena kobaran api cepat membesar menyebabkan seluruh isi rumah hangus terbakar termasuk dua unit sepeda motor. 


Tapi syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang cukup mengkhawaitrkan warga lingkungan Karara itu. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update