-->

Notification

×

Iklan

Duh, Hingga Awal Puasa, Guru Non Sertifikasi di Kobi Belum Terima Tunjangan

Saturday, April 2, 2022 | Saturday, April 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-01T23:33:34Z

 

Ikbal Tanjung



Kota Bima, Garda Asakota.-


Terkuak, ternyata ratusan Tenaga Pendidik non Sertifikasi Kota Bima sudah 8 bulan terakhir belum menerima dana insentif Tunjangan Tambahan Penghasilan (Tamsil) dari Pemerintah melalui anggaran Negara.


Koordinator Persatuan Guru Non Sertifikasi Kota Bima, Ikbal Tanjung yang dikonfirmasi media ini membenarkan 8 bulan insentif Tamsil Guru Non Sertifikasi belum dibayarkan terhitung sejak Juli 2021 lalu plus Triwulan pertama tahun 2022 ini.


Kata Ikbal, untuk tunggakan tahun 2021 Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pendidikan baru membayarkan Tamsil ratusan Guru Non Sertifikasi SD dan SMP, itupun diakuinya hanya bulan Desember saja,  sementara sisanya dijanjikan akan dituntaskan pada pertengahan April 2022 ini terhitung 5 bulan di 2021 dan Triwulan Pertama 2022.


"Jadi selama 8 bulan terakhir kami sama sekali belum menerima tunjangan tambahan penghasilan," ungkap Ikbal kepada Garda Asakota, Sabtu (2/4/2022).


Ia memastikan kalau janji tersebut tidak ditunaikan maka pihaknya akan terus mempertanyakan hingga hak-hak guru non sertifikasi ditunaikan.


"Meski tidak seberapa yang kami terima, tetapi dana tersebut sangatlah berarti buat kami," katanya seraya menyebutkan bahwa nilai tersebut jauh di bawah yang didapatkan guru guru ASN sertifikasi padahal jam kerjanya hampir sama dengan pihaknya.



Dikatakannya bahwa per bulan itu rata rata pihaknya menerima Rp250 ribu yang di terima per Triwulan. Dana ini kata dia, langsung masuk rekening masing-masing Guru.



Menurut Ikbal, keterlambatan pembayaran Tamsil bukan karena tak ada anggaran tapi karena pihak Dinas yang tak mau serius mengurusnya. "Buktinya guru guru sertifikasi tetap lancar pembayaran sertifikasinya," pungkas Ikbal. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update