-->

Notification

×

Iklan

Dikeluhkan, Telatnya Pembayaran Insentif Pegawai Honorer di Bagian Umum Setda Kobi

Wednesday, April 6, 2022 | Wednesday, April 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-06T02:29:20Z

 

Ilustrasi



Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bagian Umum rupanya belum membayar full insentif bagi puluhan honorer yang mengabdi di Bagian Umum.


"Dari tiga bulan yang seharusnya dibayarkan (Januari, Februari, dan Maret 2022), justru hanya dibayar dulu satu bulan," keluh salah satu pegawai honorer Bagian Umum Pemkot Bima kepada Garda Asakota, Selasa (5/4/2022).


Menurutnya, insentif honorer biasanya dibayar dan diterima variatif oleh pegawai setiap bulan antara Rp750 ribu hingga Rp850 ribu, namun entah mengapa hingga memasuki bulan keempat (April) ini pihak bendahara baru membayar untuk satu bulan saja. 


"Kami pertanyakan ada apa pembayarannya tidak lancar, sementara teman teman honorer di SKPD lain lancar lancar saja. Hanya di Bagian Umum yang macet?," katanya.


Terpisah Bendahara Bagian Umum Setda Kota Bima, Ety Setiawati, yang dikonfirmasi wartawan mengakui ada keterlambatan pembayaran insentif honorer di Bagian Umum. 


Dia menyampaikan bahwa  untuk pembayaran insentif honorer yang Februari dan Maret akan masuk Selasa (5/4/2022) ke rekening masing masing pegawai. "Sudah kami urus pak semuanya sudah selesai tunggu saja masuk ke rekening," ujarnya, Selasa siang. 


Hanya saja, berdasarkan informasi yang diterima Garda Asakota, Rabu pagi ini (6/4/2022), insentif pegawai yang dijanjikan akan cair Selasa kemarin, belum juga masuk ke rekening pegawai. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update