-->

Notification

×

Iklan

Warga Nggaro Te Swadaya Bangun Mushalla, Mari Kita Ikut Bantu Ramai Ramai

Tuesday, March 22, 2022 | Tuesday, March 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-22T04:57:40Z

 

Panitia pembangunan Mushalla Al-Muhajirin saat menerima bantuan dari warga Bima di Jakarta, H. Irwan, Selasa (22/03/2022).





Kota Bima, Garda Asakota.-


Warga lingkungan Nggaro Te Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima bergotong royong membangun Mushalla di atas lahan hibah seluas lebih dari 1 are, Selasa (22/03/2022).


Ketua Panitia Pembangunan, Benyamin Ahmad menyampaikan rasa syukur dengan niat tulus ikhlas secara swadaya warga lingkungan Nggaro Te yang mulai membangun Mushalla di atas lahan hibah.


"Alhamdulillah, sedikit demi sedikit dengan biaya swadaya masyarakat Mushalla yang diberi nama Al-Muhajirin ini mulai dibangun Minggu kemarin," ungkap Tokoh Masyarakat Tolotongga ini.


Mushalla  dengan luas 7 x 11 meter ini dibangun di atas lahan hibah pemberian seorang hamba Allah yang baik hati setelah melihat tidak adanya tempat ibadah satupun di lingkungan itu. 


Setelah ditelusuri, lahan pembangunannya diketahui merupakan wakaf warga atas nama H. Dahlan dengan ukuran 13 x 17 meter persegi. 


Targetnya kata Ben, masuk Ramadhan nanti mushalla ini sudah bisa dipakai untuk sholat Taraweh maupun sholat lima waktu, apalagi di sekitaran lingkungan ini yang jumlah warganya lumayan banyak belum ada satupun tempat ibadah kecuali mushalla yang sedang dibangun swadaya saat sekarang.


Pembangun ini merupakan ladang pahala bagi masyarakat. Makanya, ia mengimbau, warga masyarakat untuk tidak segan-segan menyumbangkan sebagian hartanya bagi pembangunan mushalla tersebut.


“Masyarakat jangan malu-malu untuk menjadi donatur. Sehingga pembangunan Mushalla Al Muhajirin ini segera selesai," kata Om Ben didampingi Inisiator lainnya, Fahrudin Ketua Rt 01, Burhan, Furkan, Nazamuddin, dan warga lainnya.


Dia berharap niat warga agar masuk Ramadhan nanti sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah dapat di dengar oleh hamba hamba Allah lainnya untuk bantu dukungan dana dan material. "Bismillah, kita doakan," harapnya seraya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para donatur yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update