-->

Notification

×

Iklan

Tiba di Kota Madinah, Rombongan Umroh Ebad Bima Langsung Ucap Syukur dan Do'a Bersama

Friday, March 4, 2022 | Friday, March 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-04T13:10:41Z

 

Nampak TGH Abdurahim Haris, MA, saat memimpin doa bersama jemaah umroh sesaat setelah tiba di Kota Madinah.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Rombongan jemaah umroh new normal asal Bima tiba di Kota Madinah Arab Saudi sore ini, Jumat (4/3/2022) setelah sebelumnya, para tamu Allah SWT ini diberangkatkan dari bandara Soekarno Hatta, langsung menuju Madinah, Jumat pagi tadi (4/3/2022).


Tiba di Kota kelahiran Nabi Muhammad SAW itu, para jamaah umroh mengungkapkan rasa haru bahagianya karena akan melakukan serangkaian ibadah umroh. Merekapun melakukan doa bersama yang dipimpin oleh TGH. Abdurahim Haris, MA, owner Muthmainnah Home Stay Kota Bima. 


Penanggungjawab Ebad Bima Biro perjalanan haji dan umrah di Bima NTB, Hj. Siti Sundari, menyebutkan bahwa mereka ini merupakan bagian dari gelombang pertama jemaah umroh Indonesia tahun 2022 sejak Arab Saudi membuka kembali perbatasan akibat lonjakan kasus Covid19 terbaru selama dua tahun terakhir.



"Kalau dari Ebad Bima ada sebanyak 19 orang jemaah asal Bima yang akan diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh," ungkap isteri TGH Abdurahim Haris ini kepada Garda Asakota via selularnya. 


Perempuan yang kerap disapa Umi Ndari ini mengaku pihaknya belum bisa memperbanyak keberangkatan karena proses keberangkatan umroh new normal masih dalam penyesuaian karena masih dalam suasana Covid19.


"Tiba di Arab Saudi, ada masa karantina selama 3 hari bagi jamaah yang baru tiba, dan juga akan menjalani masa karantina setelah balik ke Indonesia selama 3 hari pula. 


Tapi kabar kabarnya, karantina di Madinah akan ditiadakan," ungkapnya seraya menyebutkan bahwa jamaah umroh asal Bima ini mengikuti program 13 hari, dengan rincian 6 hari di Madinah, 5 hari di Mekkah, dan 2 hari untuk waktu perjalanan. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update