-->
×

Iklan

Sejumlah Ruangan Belajar di SDN Inpres Teke Rusak Parah, Siswa Kesulitan Belajar

Wednesday, March 30, 2022 | Wednesday, March 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-30T05:02:33Z

 

Suasana belajar para siswa di SDN Inpres Teke di tengah kondisi ruangan yang rusak parah baik gedung maupun atapnya.



Kota Bima, Garda Asakota.-


 

Sejumlah ruangan belajar di SDN Inpres Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima mengalami kerusak parah dan memprihatinkan. Kondisi ini menyebabkan para siswa kesulitan melaksanakan proses belajar. 


"Kondisinya cukup beresiko bagi siswa jika hujan datang, yang pasti kondisi bangunannya cukup parah dan beresiko tinggi bagi siswa," ungkap Plt Kepala Sekolah, M. Tayeb, yang dikonfirmasi wartawan Rabu (30/03/2022).





Ia mengakui bahwa dari enam ruangan belajar tersebut ada empat ruangan yang mengalami kerusakan parah, salah satunya adalah ruangan Kepsek. Selain fisik bangunan yang rapuh, atap gedung juga pada rusak dan mengalami kebocoran.


"Dari enam ruangan tesebut hanya dua yang terlihat baik (layak, red) sementara empat ruangan mengalami kerusak parah," ungkapnya kepada Garda Asakota.


Pihaknya mengaku data kerusakan ruangan belajar itu sudah dimasukan di sistem dapodik, tinggal menunggu kapan dilakukan perbaikan.


Untuk jumlah siswa di SDN Inpres Teke sebanyak 111 orang, dengan jumlah siswa yang cukup banyak ini, tentu ruangan yang ada tak memungkin.


"Kami berharap semoga saja di tahun 2023 mendatang, sekolah ini dapat diperbaiki sebagaimana layaknya seperti sekolah lainnya," harap pria yang baru beberapa bulan dipercaya sebagai Plt SDN Inpres Teke ini. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update