-->

Notification

×

Iklan

Minim Dukungan Pemkot Bima, Peserta FASI tingkat Nasional Ini Terancam Gagal ke Palembang

Tuesday, March 22, 2022 | Tuesday, March 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-22T01:52:12Z

 

Zentika Nurul Azmi diapit Paman dan Tantenya.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Miris, seorang Pelajar di Kota Bima, Zentika Nurul Azmi terancam tidak bisa mengikuti ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Dining Hall Jaka Baring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat mendatang  (25/3,/2022), lantaran tidak adanya dukungan pendanaan dari Pemerintah Kota Bima.


Keluarga si anak, Gajali menyampaikan sebenarnya bukan tidak ada dana untuk keberangkatan ponaannya sebagai salah seorang peserta FASI tingkat Nasional, tapi disarankan oleh Pemkot untuk menggunakan uang pribadi dulu nanti diganti.


"Uangnya ada tapi untuk keberangkatan diminta untuk pake uang pribadi dulu, itu lah persoalannya darimana kami punya biayanya," cetusnya seraya menyebutkan bahwa soal rencana keberangkatan ponaannya itu sudah pernah dirinya sampaikan langsung ke Walikota Bima dan Kepala Bappeda belum lama ini.


Terpisah kabag Kesra Setda Kota Bima, Sirajuddin, S.Sos, menjelaskan bahwa dalam ajang Festival Anak Sholeh itu salah satu pesertanya berasal dari Kota Bima yang dinyatakan lolos seleksi. 


Meski demikian, kata dia, keberangkatan peserta golongan Tilawah ini bukan kewenangan Kota Bima karena dia mewakili Propinsi NTB.


"Kendati bukan tanggungjawab Kota Bima sebagai Daerah tentu bangga juga atas keterwakilan salah satu putra daerah, karenanya Pemerintah sudah mensupport dengan biaya keberangkatan sebesar Rp4,5 juta. 


Ya, sekadar untuk biaya Bima-Mataram lah sementara untuk transit Mataram Palembangnya itu menjadi tanggungjawab Propinsi," ungkapnya singkat. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, FASI XI DPP BKPRMI yang direncanakan akan dibuka Presiden Jokowi ini diisi 23 kategori perlombaan di antaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid islami dan Cerdas Cermat alqurman, menggambar, adzan dan iqomah, tilawah alquran, tahfiz juz amma, kisah islami, dan kaligrafi. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update