-->

Notification

×

Iklan

Maa Shaa Allah, Ebad Bima Berangkatkan Jamaah Umroh Spesial di Awal Ramadhan

Wednesday, March 23, 2022 | Wednesday, March 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-23T04:46:27Z

 

Rombongan jamaah asal Bima-Dompu yang akan melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah, Sabtu mendatang (26/2/2022). 



Kota Bima, Garda Asakota.


Setelah dihapuskan kewajiban karantina dan PCR, antusiasme jamaah umroh seluruh dunia meningkat, tak terkecuali rombongan jemaah umroh new normal asal Bima dan Dompu, yang dijadwalkan akan terbang menuju Arab Saudi Sabtu mendatang (26/3/2022) melalui bandara Soekarno Hatta.


"Alhamdulillah setelah dihapuskan kewajiban karantina dan PCR, antusiasme jamaah umrah asal Bima dan Dompu juga cukup tinggi," ungkap Pemilik Ebad (Diva Bima, red) Bima Biro perjalanan haji dan umrah di Bima NTB, Hj. Siti Sundari H. Abidin, kepada Garda Asakota Rabu (23/3/2022).





Setelah sukses menghantarkan puluhan jamaah umrah awal Maret kemarin, kini Rabu 23 Maret 2022, Ebad Bima kembali memberangkatkan rombongan umrah ke tanah Suci Mekkah. 


"In shaa Allah tanggal 23 Maret ini jamaah umrah kami akan berangkat ke Jakarta, kemudian tanggal 26 Maret mendatang akan terbang langsung menuju Madinah," ungkap Umi Ndari didampingi suami tercinta, TGH. Abdurahim Haris, MA.


Owner Muthmainnah Home Stay Bima ini menyebutkan bahwa mereka ini merupakan bagian dari gelombang kedua jemaah umroh Indonesia sejak Arab Saudi membuka kembali perbatasan akibat lonjakan kasus Covid19 terbaru selama dua tahun terakhir.



Namun disyukurinya bahwa pasca menuju new normal jamaah yang datang dari semua penjuru dunia mulai memadati kota Madinah maupun Mekkah, apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. 


Seperti tahun tahun sebelumnya umrah di bulan Ramadan paling banyak diminati oleh seluruh jamaah dunia termasuk jamaah asal Kota Bima, Dompu, Sumbawa dan Lombok.


 "Jika keberangkatan awal new normal kemarin Ebad Bima memberangkatkan  sebanyak 19 orang jamaah ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh, sekarang jumlahnya meningkat menjadi 45 orang jamaah," ungkap Umi Ndari, kepada Garda Asakota. 


Umi Ndari mengaku, saat ini di Masjid Nabawi luar biasa penuh dengan jamaah jamaah yang datang dari penjuru dunia. Saking banyaknya jamaah dari seluruh dunia yang datang ke Arab Saudi membuat hotel-hotel di Madinah dipenuhi jamaah.  


Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, diantara 45 orang jamaah umroh, ada salah satu Pengusaha ternama asal Desa Bugis Sape, HM. Natsir beserta 20 orang rombongan keluarga termasuk isteri tercinta. Selain itu, juga ada mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Bima, dr. H. Ibrahim bersama keluarga tercinta, Ir. H. Suryadin (Sape) bersama keluarga, A. Faruk Sekretaris Dinas Perkim Kobi, H. Fani (Kota Bima) dan H. Suaib (Wera) bersama isteri. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update