-->

Notification

×

Iklan

DPP PAPPRI Hari Ini Gelar Munas dan HMN di Lombok, Hj Angan: Momentum Promosikan Wisata Daerah

Monday, March 7, 2022 | Monday, March 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T00:18:55Z


Ketua DPD PAPPRI NTB, Hj Maskahyangan, Sekjen DPP PAPPRI, Johnny W Maukar, serta Ketua Panitia Munas PAPPRI, Hj Wiwin Prihartiwin, saat menggelar Konferensi Pers terkait Munas PAPPRI ke-VIII serta Hari Musik Nasional (HMN), di Lombok Raya Mataram, Minggu 06 Maret 2022.






Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Maskahyangan, mengungkapkan DPP PAPPRI, hari ini tanggal 07 Maret hingga 09 Maret 2022, akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Ke-VIII DPP PAPPRI yang dirangkaikan dengan Perayaan Hari Musik Nasional (HMN) bertempat di Hotel Lombok Raya Kota Mataram.


"Tema Munas kali ini adalah "PAPPRI sebagai organisasi profesi yang berwibawa dan bermanfaat dalam ekosistem musik Indonesia," sementara tema hari musik nasional yaitu "Menjadi Insan Musik yang Bermartabat, Setara dan Sejahtera". Insha Alloh, Ketua Umum PAPPRI, bapak AM Hendropriyono, akan hadir dalam gelaran acara Munas dan Perayaan Hari Musik Nasional ini. Selain itu seluruh artis dan pencipta lagu papan atas juga akan ikut hadir dalam kegiatan ini," kata sosok anggun yang lebih dikenal dengan panggilan Hj Angan ini saat menyampaikan konferensi persnya pada Minggu 06 Maret 2022, di Hotel Lombok Raya Kota Mataram.


Menurutnya, pemilihan Kota Mataram sebagai lokasi penyelenggaraan Munas dan HMN didasari oleh adanya keputusan Rakernas PAPPRI pada tanggal 08 April 2021 yang digelar di Serpong Banten.


"Ini tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi kami sebagai warga NTB menyambut dan menerima keputusan tersebut. Ini juga merupakan momentum bagi kami untuk mempromosikan daerah kita yang kaya dengan karya-karya dan budaya-budaya yang menarik. Apalagi sebentar lagi, Lombok akan menggelar MotoGP. Maka, peserta yang hadir dapat melihat lokasi Sirkuit MotoGP dan dapat melihat keindahan wisata di NTB beserta budayanya juga menikmati kuliner dan melihat berbagai kerajinan hasil UMKM,” kata Hj Angan. 


Dalam momentum perayaan HMN ini, pihaknya mengundang para musisi muda serta pencipta lagu dan pegiat musik dapat memperkenalkan hasil karyanya.


"Apalagi industri musik saat ini berkembang pesat, melalui HMN ini kami mengundang semua talenta muda pemusik, pencipta lagu untuk memperkenalkan karyanya,” imbuhnya.


Sementara Sekretaris Jendral DPP PAPPRI Johnny W Maukar, mengatakan PAPPRI bertugas melestarikan semua jenis dan lagu serta membantu para seniman musisi untuk tetap bisa berkarya.


“PAPPRI akan terus mencari bibit-bibit berbakat yang dapat di orbitkan ke kancah nasional dan internasional,” ucapnya.


Munas PAPPRI ke XIII ini akan di hadiri oleh seluruh pengurus DPD PAPPRI seluruh Indonesia yang berjumlah 25 DPD dan masing masing satu DPC serta peninjau.


Selain itu, presiden juga akan menghadiri secara virtual membuka secara resmi Munas tersebut. (GA. Ese*)

×
Berita Terbaru Update