-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kota Bima Gelar Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat

Wednesday, March 23, 2022 | Wednesday, March 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-23T00:56:45Z

 

Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid se Kota Bima yang berlangsung di Aula Kantor Baznas eks Komplek SDN 45 Santi.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Dalam rangka optimalkan capaian Zakat sehubungan dengan masuknya Ramadhan 1443 H pada April-Mei 2022 nanti, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid se Kota Bima yang berlangsung di Aula Kantor Baznas eks Komplek SDN 45 Santi.



Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat Masjid tersebut dilaksanakan selama 3 hari sejak Senin 21 hingga Rabu 23 Maret 2022 diikuti oleh Upz Masjid se Kota Bima.


Untuk hari pertama, kata dia, diikuti oleh Upz kecamatan Rasanae Timur dan Asakota hari Kedua Upz kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda dan hari ketiga untuk Upz kecamatan Raba, dengan total peserta sebanyak 120 orang.


Tujuan Pelaksanaan kegiatan ini adalah semata mata untuk meningkatkan optimalisasi pemasukan zakat fitrah di Upz yang ada, karena masyarakat kita sampai sekarang masih menyetorkan zakatnya kepada yang bukan ketentuan Pemerintah.


"Tradisi lama masih di pakai oleh masyarakat untuk membayar zakatnya padahal sekarang ada Baznas sebagai lembaga Pemerintah yang khusus mengelola urusan zakat," terangnya, Rabu (23/03/2022).


Dengan kegiatan ini kepada UPz Masjid Mushola yang ada, dapat bekerja maksimal sehingga capaian zakat Kota Bima khususnya zakat fitrah benar benar sesuai harapan. "Itu yang kita harapkan," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update