-->

Notification

×

Iklan

Aksi Depan Kantor Walikota, Massa FUI Bima Desak Pencopotan Menag RI

Wednesday, March 2, 2022 | Wednesday, March 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-02T06:50:40Z
Aksi FUI Bima, Rabu (2/3/2022).




Kota Bima, Garda Asakota.-


Forum Umat Islam (FUI) Bima mendesak Pemerintah RI mencopot Menteri Agama (Menag) RI yang diduga telah menganalogikan suara Adzan dengan gonggongan anjing sehingga sangat menciderai hati umat Islam.


Desakan itu terungkap melalui Ketua FUI Bima, Ustad Asikin saat menggelar aksi Damai bersama ratusan massa FUI di Depan kantor Walikota Bima, Rabu (02/03/2022).


FUI Bima pada kesempatan tersebut juga mendesak Kapolri untuk mengadili Menteri Agama yang diduga telah menista Agama dan menolak keras surat edaran No.05 tahun 2022 tentang pengaturan pengeras suara di Masjid.


"Ungkapan menteri Agama Yakut Kholil Qaumas yang menganalogikan suara Adzan dengan gonggongan anjing adalah Penistaan Agama yang paling berat," tegasnya.


Pada Kesempatan tersebut FUI Bima juga mendesak Pemerintah Indonesia memutus hubungan diplomatik dan memulangkan Duta Besar India dan meminta Organisasi Islam Dunia menyeret Pemerintah India ke Mahkamah Internasional dan mengutuk keras pembunuhan etnis muslim India karena merupakan pelanggaran HAM berat. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update