-->

Notification

×

Iklan

Tujuh Pengurus PC NU Dilantik Bersama, Gubernur NTB: Penting Tampilkan Wajah Islam Rahmatanlil'alamin

Saturday, February 26, 2022 | Saturday, February 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-26T13:10:20Z




Salah satu momentum foto bersama di acara pelantikan bersama tujuh (7) pengurus PC NU di NTB yang digelar di Kantor PW NU Provinsi NTB, Jalan Pendidikan Nomor 06 Mataram, Sabtu 26 Februari 2022.





Mataram, Garda Asakota.-


Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar (PB) Nahdhatul Ulama (NU), KH Zulfa Mustafa, melantik tujuh (7) Pengurus Cabang (PC) NU Periode 2022-2027 yang ada di Provinsi NTB seperti PC NU Kabupaten Sumbawa, PC NU Kabupaten Sumbawa Barat, PC NU Kota Bima, PC NU Kabupaten Lombok Utara, PC NU Kota Mataram, PC NU Kabupaten Lombok Tengah, dan PC NU Kabupaten Lombok Barat. 


Ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Rais'Aam PB NU, KH Miftahul Akhyar, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Danrem, serta Pengurus PW NU dan Pengurus tujuh (7) PC NU yang dilantik. 


Pelantikan tujuh (7) PC NU tersebut dilangsungkan di Kantor Pengurus Wilayah (PW) NU, Jalan Pendidikan Nomor 06 Mataram, Sabtu 26 Februari 2022.


"Tiga PCNU lainnya seperti Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Lombok Timur sudah dilantik sebelumnya. Sementara untuk tujuh (7) PCNU dilantik bersama hari ini dalam rangkaian paska muktamar terbentuknya pengurus PB NU yang baru serta rangkaian harlah yang dilangsungkan dari 31 Januari sampai 13 Februari lalu. Sekaligus dirangkaikan dengan konsolidasi internal NU di NTB," terang Sekretaris PW NU Provinsi NTB, H Lalu Aksar Ansori, kepada wartawan disela acara pelantikan PC NU, Sabtu 26 Februari 2022.


Sementara itu, Ketua PW NU NTB, Prof. Dr TGH Masnun Tahir, berharap agar setiap pengurus PC NU yang dilantik tersebut dapat berkhidmat kepada NU dengan sebaik-baiknya pengkhidmatan.


"Berkhidmatlah kepada NU dengan sebaik-baiknya pengkhidmatan. Sebab tugas-tugas besar NU itu bukan saja untuk warga Nahdliyin semata, akan tetapi untuk Indonesia bahkan untuk dunia. Sehingga peran sebagai pengurus itu harus dimaksimalkan. Sering-sering berinteraksi dan membangun komunikasi yang baik secara internal maupun dengan masyarakat untuk menjalankan visi dan misi besar NU yaitu membawa rahmatan lil'alamin," harap pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Provinsi NTB ini.



Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE, M. Sc  mengingatkan pentingnya menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil'alamin kepada dunia melalui sikap dan keteladanan yang baik, baik antara sesama warga NTB maupun kepada tamu yang berkunjung ke NTB. Terlebih NTB sedang bersiap menjadi tuan rumah berbagai event dunia seperti MotoGP, IATC, mini MotoGP, MXGP dan lainnya. 



"Tidak perlu mengedepankan agama dalam bentuk formal. Yang terpenting adalah memperlakukan sesama manusia dengan kasih sayang yang ikhlas akan memberi kesan mendalam," ujar pria yang akrab disapa Bang Zul ini.



Dikatakan Gubernur, hal ini penting diungkapkannya terlebih para nahdliyin NU punya cara tersendiri dalam menjelaskan Islam di masyarakat NTB maupun Indonesia. Oleh karena itu, Gubernur berharap dengan dilantiknya para pengurus PCNU akan menghadirkan kolaborasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah daerah di masa depan. (GA.Im/Ese*)

×
Berita Terbaru Update