-->

Notification

×

Iklan

Sering Kecelakaan, Warga Mpili Donggo Perbaiki Sendiri Jalan Rusak

Tuesday, February 22, 2022 | Tuesday, February 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-22T13:24:11Z

  



Warga Mpili sedang memperbaiki jalan rusak





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-





Aksi mulia dilakukan oleh sejumlah warga di Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Mereka bergotong royong memperbaiki akses jalan rusak dengan harapan agar pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan itu demi kenyamanan mereka dan warga setempat.



Pantauan langsung wartawan, ruas jalan lintas Pasanggrahan yang menghubungkan dua Kecamatan Bolo dan Soromandi ini mengalami kerusakan parah.



Selama jalan ini rusak, banyak pengendara roda dua mengalami kecelakaan tunggal. Atas dasar itulah, masyarakat melakukan tindakan cepat sebagai upaya untuk mengurangi angka kecalakaan.



Merekapun melakukan upaya swadaya untuk memperbaikinya meskipun dengan bahan material seperti semen dan pasir yang masih terbatas.



"Tiga hari lagi baru dilakukan perbaikan, sembari menunggu ketersediaan bahan sesuai kebutuhan." ucap Nasaruddin, masyarakat setempat, kepada Garda Asakota Selasa, (22/2/2022).



Lebih lanjut, Neso sapaannya akrabnya, menjelaskan bahwa jalan ini sudah hampir lima tahun mengalami kerusakan. Namun mirisnya sampai saat ini, belum dilirik serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.



"Kami minta Bupati Bima turun tangan untuk melihat kondisi jalan yang ada di kecamatan Donggo lebih-lebih di wilayah Desa Mpili," harapnya.





Sementara itu, Drs. Ismail anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Hanura berniat membantu sesuai kebutuhan masyarakat yang memperbaiki jalan tersebut. 



"In shaa Allah hari Sabtu saya akan turun tangan bersama masyarakat untuk melakukan upaya perbaikan jalan yang rusak di wilayah Mpili tersebut," respon Ismail singkat. (GA.  008*)

×
Berita Terbaru Update