-->

Notification

×

Iklan

Positif Covid-19 di Kobi Tembus 139 Kasus, Pemkot Justru Agendakan Car Free Day

Tuesday, February 15, 2022 | Tuesday, February 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-15T02:29:07Z

 

Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3L) Dinas Kesehatan (Dikes)

Kota Bima, Syarifuddin.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kota (Pemkot) Bima berencana akan mencanangkan hari bebas kendaraan atau Car Free Day pada Minggu, (20/2) mendatang. Padahal saat ini, lonjakan kasus Covid-19 di Kota tepian air masih tinggi. 


Berdasarkan data Covid-19 Kota Bima tertanggal 13 Februari 2022 tercatat ada sebanyak 124 kasus positif kasus Covid-19 yang tersebar pada Kecamatan di Kota setempat. Saat ini ratusan kasus yang terpapar itu masih menjalani isolasi. 


"Memang benar hingga kemarin ada 124 kasus positif Covid-19 di Kota Bima bahkan semalam bertambah 15 kasus" kata Anggota Tim Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang juga Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3L) Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Syarifuddin, Senin (14/2). 


Lalu bagaimana dengan Agenda Gowes dan Car Free Day di tengah melonjaknya kasus Covid19 di Kota Bima, Syarifuddin mengaku kegiatan tersebut tetap dilaksanakan karena akan dirangkai dengan kegiatan vaksinasi massal kepada seluruh peserta.


Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, mengatakan Pemkot Bima akan menggelar Gowes bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. dan Kepala Daerah se- Pulau Sumbawa pada Minggu 20 Februari 2022 mendatang. 


"Diwajibkan kepada seluruh Kepala OPD untuk ikut bersepeda (Gowes) karena Walikota juga akan mencanangkan Car Free Day," katanya. 


Pada kesempatan itu juga akan dirangkaikan dengan kegiatan peresmian Jembatan Salo yang terletak di Kelurahan Penatoi Kota Bima secara langsung oleh Gubernur NTB. Untuk itu Diharapkan kepada Dinas PU agar mempersiapkan kegiatan dengan matang, agar peresmian jembatan dilaksanakan dengan baik. 


"Setelah peresmian jembatan akan dilanjutkan kegiatan gowes. Titik starnya dimulai dari Jembatan Raba Salo dan finish di pantai Lawata," katanya. 


Dalam kegiatan itu juga ada rangkaian seperti acara doorprize, persediaan air, dan akan dilaksanakan vaksin, bazar bagi pelaku UMKM. Dimeriahkan dengan acara live musik serta berbagai macam pegelaran seni yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update