-->

Notification

×

Iklan

Kelola Sendiri Lahan Parkir, Dishub Kobi Naikkan Target PAD Menjadi Rp680 juta

Tuesday, February 15, 2022 | Tuesday, February 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-15T08:01:56Z

 

Drs. M Farid, M.Si



Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kota (Pemkot) Bima telah menaikkan target capaian PAD Dinas Perhubungan (Dishub) sebesar Rp680 juta di tahun 2022 ini. Salah satu pertimbangannya karena Dishub akan menglola sendiri sumber PAD terbesar yaitu Perparkiran.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Drs. M. Farid, M.Si., kepada wartawan mengatakan bahwa untuk mewujudkan target tersebut pihaknya mulai melakukan pembenahan khususnya di titik titik perparkiran termasuk di lokasi lokasi yang disinyalir sebagai tempat parkir liar.


"Kenapa kami tidak lagi mengikat kontrak dengan pihak ketiga, karena pihak ketiga tidak mampu memenuhi target capaian PAD, makanya kami ambil alih dan akan coba kelola sendiri," terang Kadishub kepada Garda Asakota, Selasa (15/2/2022).


Meski tak lagi menjalin kerjasama dengan pihak ketiga, tapi pihaknya akan mencoba melakukan kontrak langsung dengan jukirnya sekaligus menginventarisir titik parkir yang ada, dimana sebelumnya ada sekitar 70 titik Perparkiran di Kota Bima.


Dalam penerapannya nanti, kata dia, jukir resmi akan dilengkapi dengan berbagai atribut yang apabila tidak dikenakan maka itu pasti jukir liar. "Tarif parkir sudah ditetapkan yakni untuk biaya parkir roda empat 4.000 rupiah dan roda dua 2.000 rupiah," sebutnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update