-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Pimpin Rakor dengan Tim Satgas NTB, Kejar Pencapaian Target Vaksin

Monday, February 21, 2022 | Monday, February 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-21T00:39:49Z

 

Bupati Bima saat memimpin Rakor Tim SATGAS Laju Percepatan Vaksinasi Provinsi NTB dengan unsur terkait. 

 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Dosis 2 dan Dosis lanjutan (booster) yang saat ini masih berada pada kisaran 30% secara signifikan di Kabupaten Bima, Minggu  (20/2) berlangsung Rapat Koordinasi Tim SATGAS Laju Percepatan Vaksinasi Provinsi NTB dengan unsur FORKOPIMDA, OPD terkait, para Camat, Danramil dan Kapolsek serta Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Bima di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.


Rakor yang langsung dipimpin Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE tersebut dihadiri Kapolres Bima AKBP. Heru Sasongko S.IK, Kapolres Bima Kota AKBP. Henry Novika Chandra, Sekda Kabupaten Bima Drs,H.M. Taufik HAK M.Si, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH,  Kepala SATGAS Covid-19 NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM. MARS, Kepala Dikes  Provinsi NTB  dan enam orang Pejabat Utama (PJU POLDA NTB) yaitu Karo Ops POLDA NTB  Kombes Pol Imam Tabroni, S.IK, Karo SDM Kombes Pol. Boro Windu Danandito, Karo Logistik Kombes.Pol Benny Basyir Warmansyah,  Direktur PAM Obvit Kombes Pol Turmudji, SIK, Kabid Propam Kombes Pol. Awan Hariono dan  Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Komang Nurada Mahardana, Sp  THT-KL. 





Bupati Bima mengungkapkan, bahwa mengacu pada data terkini, saat ini tengah dilakukan perawatan 23 pasien COVID-19 dan 220 warga tengah melakukan isolasi yang rata-rata tidak memiliki gejala yang terlalu berat dan untuk mencegah peningkatan kasus maka upaya percepatan vaksinasi Dosis 2 dan dosis lanjutan amat penting bagi imunitas masyarakat kita. 


Untuk itu, para Camat, Danramil dan Kapolsek  di seluruh wilayah kecamatan dapat terus bersinergi dan mendukung upaya untuk mencapai target  vaksinasi Kabupaten Bima.


Guna tercapainya vaksinasi minimal 50% dosis 2 ini mulai Senin (21/2) tim Satgas COVID NTB akan menyebar pada semua kecamatan sesuai dengan pembagian tugas dan mengacu pada SK kecamatan Binaan bagi Perangkat daerah  dengan target minimal 500 hingga 1.000  peserta per hari. 


"Saya tidak ingin para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB yang telah ditugaskan pulang dengan kecewa karena tidak tercapai target vaksinasi," harap Bupati.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB yang diwakili KARO OPS Kombespol Imam Tabroni, S,IK menyampaikan bahwa saat ini capaian vaksinasi covid-19 belum sesuai terget, sehingga kita harus melakukan bersama-sama dan berkolaborasi  untuk meningkatkan capaian hingga 80%. 


Dia berharap dalam waktu singkat sebelum event MotoGP nanti capaian vaksinasi Covid-19 bisa ditingkatkan. "Mohon bantuan terutama para Tenaga Kesehatan,  Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mempercepat vaksinasi ini sebagai garda terdepan untuk mengajak masyarakat berbondong-bondong  melakukan vaksinasi dengan beragam cara," katanya. 


Untuk menunjang cakupan vaksinasi ini Pikda NTB sudah menyiapkan dapur Brimob untuk masyarakat yang bisa memasak 1.000 bungkus nasi setiap harinya untuk membantu masyarakat yang akan melakukan Vaksinasi Covid-19". (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update