-->

Notification

×

Iklan

Tim Buser Polsek Pagutan Bekuk Komplotan Jambret

Friday, January 14, 2022 | Friday, January 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-14T07:09:28Z





Mataram, Garda Asakota. - 


Kejahatan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, karena itu aparat kepolisian pada berbagai kempatan selalu mengingatkan bahwa masyarakat agar tidak tinggal diam jika menemukan terjadinya kejahatan agar bekerjasama dengan kepolisian demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat.


 Sebagaimana peristiwa baru-baru ini yang cukup menghebohkan terjadi aksi penjambretan yang dilakukan oleh empat (4) orang yang tergabung dalam komplotan Jambret dilingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat Kota Mataram. 


Mendapat laporan warga masyarakat, dalam hitungan jam Aparat Kepolisian Sektor Pagutan berhasil menunjukkan taringnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. 


Dipimpin langsung Kapolsek Pagutan IPTU I Putu Sastrawan bersama anggota Tim Buser bergerak cepat melakukan penangkapan 4 orang komplotan penjambret tersebut.


Peristiwa penjabretan tersebut terjadi Pada Rabu malam sekitar jam 23.00 wita yang dilakukan oleh empat (4) orang pelaku yang tergabung dalam komplotan jambret masing ,masing berinisial Zul, Zik,Ru dan Am. 


Aksi jahat 4 pelaku tersebut terjadi pada Rabu,13/1/21 jam 22.30 (malam) ketika 2 orang pengendara motor berinisial Ri dan Aa melintas di wilayah RT 16 dilingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat Mataram. 


Tiba tiba empat orang komplotan jambret menghadang keduanya sembari mengancam dengan sebilah senjata tajam agar menyerahkan Hp dan sejumlah uang. 


Dalam kondisi yang panik korban Ri berlari untuk meminta pertolongan sementara Aa ditinggal bersama sepeda motor sambil berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban untuk meminta pertolongan warga pun berhamburan keluar rumah  dan mengejar pelaku yang secepat kilat meninggalkan TKP dengan membawa kunci kontak motor korban. 


Peristiwa penjambretan itu pun beredar luas ditengah masyarakat lingkungan Griya pagutan Indah (GPI) Mataram sehingga keseokan harinya Kamis, 14/1/21 warga masyarakat melakukan koordinasi dengan Pihak Polsek Pagutan dan dibantu oleh Anggota BID TIK Polda NTB Brigadir Agus Fikriadi yang juga  warga GPI beserta warga lainnya. 


Sebuah koordinasi yang apik antara aparat Polsek pagutan dan warga masyarakat serta Brigadir Agus Fikriadi, anggota BID TIK Polda NTB sehingga 3 dari 4 pelaku koplotan jambret di wilayah hukum pagutan telah diamankan di Mapolsek Pagutan untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan 1 orang telah melarikan diri dan sedang dalam pengejaran Tim Buser Polsek Pagutan.


Ditangkapnya 3 pelaku komplotan Penjabret di benarkan Kapolsek Pagutan, IPTU, I Putu Sastrawan, SH melalui Kanit Buser Aiptu Nyoman Arya.


Dijelaskan Nyoman Arya, penangkapan tiga pelaku dilakukan tanpa ada perlawanan sementara 1 orang masih dalam pengejaran tim buser Plosek pagutan,” katanya.


Selain itu Kanit Buser Polsek Pagutan  pada setiap kesempatan meminta masyarakat untuk membantu aparat kepolisian dalam memberikan informasi terkait dengan adanya gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek pagutan,” harap Aiptu Nyoman Arya. 


Keberhasilan Aparat Kepolisian Sektor pagutan diakui sejumlah tokoh masyarakat di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram. 


Susilo ketua RT 03 GPI mengakui Penangkapan terhadap pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek pagutan ini tidak lepas dari kerjasama serta komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat. Karena itu Susilo berharap agar seluruh warga masayarakat pagutan dan sekitar tak henti hentinya membantu aparat untuk bersama-sama menjaga keamanan sehingga kejahatan yang kerap terjadi dapat diminimalisir. (**)

×
Berita Terbaru Update