-->

Notification

×

Iklan

Tata Infrastruktur Sekitar Sirkuit Mandalika, Pemprov Ajukan DAK Rp700 Milyar

Thursday, January 13, 2022 | Thursday, January 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-13T04:13:43Z

Foto: Ist*)

.

 

Mataram, Garda Asakota.-


Penataan infrastruktur fisik di Kawasan seputar Sirkuit Mandalika menjadi prioritas saat sekarang ini.


Hal ini ditandai dengan diusulkannya kembali tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB kepada Pemerintah Pusat sebesar Rp700 Milyar.


"Usulannya adalah sebesar Rp700 Milyar tapi belum tahu berapa yang disepakati," ungkap Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan NTB, Sudarmanto di Mataram, Rabu 12 Januari 2021.


Perhelatan MotoGP pada 18-90 Maret mendatang dipastikan dengan dukungan infrastruktur yang telah memadai. Sementara kondisi saat ini masih banyak item pengerjaan yang membutuhkan penanganan segera. 


"Rencana pengalokasiannya untuk pembenahan itu harus selesai sebelum MotoGP (berlangsung). Sebab anggaran ya diusulkan itu dihajatkan menyambut MotoGP," terangnya. 


Sudarmanto sendiri tidak mengetahui detail pengerjaan fisik sebab menjadi ranah instansi terkait. Termasuk dana itu akan didapatkan di kementerian mana saja belum diketahuinya. 


"Rinciannya (umum), penataan kawasan seputar Sirkuit. Jalan didepan, drainase dan seterusnya," katanya. 


Sebelumnya untuk pembangunan Bypass Bil - Mandalika Kementerian PUPR telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 300 Milyar. Anggaran tersebut digunakan untuk penataan Bypass. 


"Untuk jalan Bypass perbaikannya sudah ada dananya dari Kementerian PU sebesar Rp300 Milyar," pungkasnya. (**)

×
Berita Terbaru Update