-->

Notification

×

Iklan

Tampilnya H Arsyad Gani Dalam Kontestasi Pencalonan DPD RI 2024, Tuai Dukungan Akademisi

Wednesday, January 26, 2022 | Wednesday, January 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T00:32:50Z

 

Dr Edi, M.Pd.,


Mataram, Garda Asakota.-


Kemunculan nama Dr H Arsyad Gani, yang saat sekarang menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) sebagai salah seorang kandidat Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, menuai dukungan positif dari kalangan akademisi.  


"Munculnya nama Rektor Ummat, H Arsyad Gani, sebagai salah satu kandidat Balon Anggota DPD RI ini sangat tepat. Kenapa?, karena masyarakat NTB butuh sosok yang tepat untuk menjadi wakil daerah di DPD RI. 


Sebagaimana tertuang didalam Pasal 22D UUD 1945 yang menjelaskan tentang tugas dan wewenang DPD RI, maka NTB butuh sosok yang tepat dan penguasaan yang utuh tentang daerah untuk disuarakan di lembaga DPD RI. Maka sosok H Arsyad Gani ini adalah sosok yang tepat untuk diperjuangkan sebagai The Next Anggota DPD RI," kata Dr Edi, M.Pd., salah seorang akademisi yang kini mengabdi di salah satu Perguruan Tinggi di Mataram kepada wartawan media ini, Selasa 25 Januari 2022. 


Menjadi perwakilan DPD RI, menurutnya, harus memahami betul tentang kondisi daerah serta berbagai permasalahan yang ada didalamnya. 


Apalagi fungsi DPD RI adalah kebanyakan berbicara tentang soal hubungan daerah dengan pusat, soal otonomi daerah yang sekarang sudah mulai bergeser sedikit demi sedikit dimana kewenangan daerah mulai dilucuti secara perlahan oleh pusat. soal pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi, soal pendidikan dan agama.


"Nah sosok H Arsyad Gani selain seorang akademisi, mantan birokrat, juga memiliki pengalaman mumpuni dalam organisasi sosial kemasyarakatan. Sehingga sangat layak beliau untuk diberikan mandat menjadi corong perwakilan masyarakat NTB di DPD RI," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update