-->

Notification

×

Iklan

Sekolah Penggerak, SDN 46 Kota Bima Butuh Tambahan Guru Kelas

Tuesday, January 25, 2022 | Tuesday, January 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-25T05:08:13Z

 

Kepala SDN 46 Kota Bima, Hariyati, S.Pd


Kota Bima, Garda Asakota.-


Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 46 Lela Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima, Tuti Hariyati, S.Pd., mengungkapkan saat sekarang ini sekolah yang dipimpinnya tengah mengalami kekurangan guru kelas untuk mewujudkan visi sekolah tersebut sebagai sekolah penggerak.


"Sebagai sekolah penggerak, kami saat sekarang ini tengah membutuhkan guru kelas. Karena salah satu indikator menjadi sekolah penggerak, kami harapkan dukungan dari Pemerintah Daerah untuk memenuhinya karena memang kekurangan guru kelas di sekolah kami sudah cukup lama terjadi," ungkap Tuti Hariyati kepada wartawan, Selasa 25 Januari 2022.



Pihaknya mengungkapkan kebutuhan guru kelas disekolahnya adalah sebanyak dua (2) orang. Menurutnya, karena selama ini sekolahnya tersebut, hanya diisi oleh Guru Mata pelajaran saja karena ini dibutuhkan sebagai akselerasi untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang sesuai dengan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui penciptaan peserta didik yang Pancasila.



"Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan holistik hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi dimulai dengan sumber daya manusia yang unggul, kepala sekolah dan guru," cetusnya.


Dikatakannya, selain sekolahnya itu, ada 2 Sekolah Dasar lainnya di Kota Bima yang juga mendapat kepercayaan Pemerintah Pusat menjadi Sekolah Penggerak tahun 2022 yaitu SDN 22 Lewi Jatibaru dan SDN  Lampe. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update