-->

Notification

×

Iklan

Nurjanah Ajak Warga Masyarakat Jaga Kebersihan Fasilitas PKM Bolo

Tuesday, January 11, 2022 | Tuesday, January 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-11T13:27:32Z

 

Nurjanah, S.Kep



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Pelayanan kesehatan sudah menjadi prioritas utama  yang harus di sediakan dan diberikan manfaatnya kepada masyatakat baik itu fasilitas rumah sakit, Puskesmas dan lainnya, namun sebaik apapun pelayanan dan fasilitas disediakan oleh pemerintah tidak akan pernah baik apabila tidak didukung oleh masyarakat itu sendiri. 

Baik dukungan dalam ikut serta dalam menjaga dan memeliharanya.


Merujuk pada hal demikian Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah, S.Kep, kepada Garda Asakota menyampaikan bahwa dalam melayani masyarakat pihaknya selalu memberikan pelayanan prima baik itu pelayan kesehatan bagi pasien  rawat inap, dan sebagainya.


Namun berdasarkan hasil pantauannya selama ini masih banyak warga masyarakat yang masih belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, baik itu di lingkungan luar maupun di dalam ruang lingkup fasilitas kesehatan Puskesmas lebih khususnya di Bolo.


"Masih banyak yang kami temukan masyarakat yang menggunakan fasilitas kesehatan di Puskesmas Bolo belum sepenuhnya sadar akan kebersihan, beberapa hari terakhir saya mendapat laporan bahwa banyak sekali sampah-sampah yang berserahan di sekitar fasilitas wilayah lingkungan Puskesmas Bolo, baik itu di WC umum, maupun di dalam ruangan kamar rawat inap pasien itu sendiri," ungkap Nurjanah, S.Kep, Selasa (11/1/2022).


Di akuinya bahwa setiap hari di waktu pagi pukul 07.00-9.00 Wita seluruh fasilitas yang ada di Puskesmas Bolo rutin dibersihkan oleh cleaning service yang berjumlah 3 orang, namun setelahnya selalu saja masih ditemukan pihaknys sampah-sampah yang berserakan di mana-mana.


"Setelah kami amati ternyata masih banyak warga masyarakat yang belum sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan, padahal sudah sering kali kami memberikan imbauan kepada masyarakat, lebih-lebih kepada keluarga pasien agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan Puskesmas Bolo," akunya.


Dia berharap kedepannya untuk masyarakat agar selalu sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik itu lingkungan masyarakat lebih-lebih di wilayah lingkungan fasilitas kesehatan PKM Bolo. 


"Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita karena kalau bukan kita yang memulainya siapa lagi. Lingkungan yang bersih adalah tanda jiwa yang sehat," tandasnya. (GA. 010*)

×
Berita Terbaru Update