-->

Notification

×

Iklan

Muscab IDI KLU, dr Asep Nasrullah Terpilih Jadi Ketua

Tuesday, January 18, 2022 | Tuesday, January 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T09:38:29Z

 



Tanjung, Garda Asakota.-


Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indinesia (IDI) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu, 15 Januari 2022 lalu berlangsung sukses. dr Asep Nasrullah terpilih menjadi ketua. Hampir aklamasi. Karena menurut Ketua Panitia Muscab IDI KLU dr. Ahmad Haerul Umam lebih dari 90 persen peserta Muscab memberikan suara untuk dr Asep. 


Dijelaskannya, musyawarah tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kali ini dilakukan secara langsung (offline) dan juga secara online. Lebih dari 90 persen peserta menginginkan dokter Nasrullah sebagai Ketua IDI Cabang KLU periode 2022-2024,” jelasnya. 


Musyawarah IDI Cabang KLU tersebut disertai juga dengan agenda webinar Kedokteran tentang “Update Tatalaksana Penyakit Tuberculosis". yang dibawakan dr. Dewi N. Makhabah, Sp.P., M.Kes. Kata dr Haerul Umam, webinar ini berlangsung sangat menarik dan informatif. Materi yang disampaikan tentang perubahan tatalaksana yang harus diketahui dan dipahami para dokter. Terutama bagi mereka yang bekerja di fasilitas kesehatan yang mungkin kurang memadai. 


Pada sesi tanya jawab juga, terjadi diskusi yang menarik antara lintas spesialisasi. Seperti Bedah Syaraf, Obgyn dan Penyakit Dalam. Sehingga alur untuk penatalaksaan dalam kasus TB ini kedepannya akan lebih baik lagi.


Sebagai ketua panitia penyelenggara Muscab, dr Umam juga menyampaikan terima kasih dan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sponsor, donatur dan panitia yang telah menyukseskan acara tersebut.  


Sementara itu ketua terpilih dr Asep menegaskan IDI KLU haru menjadi pelayan masyarakat yang baik demi meningkatkan kesehatan di KLU. 


“Itu yang utama. Dan tentunya juga meningkatkan profesionalitas anggota IDI KLU,”  pungkasnya kepada wartawan ketika menyampaikan harapan dan rencana kerja kedepan. (*)

×
Berita Terbaru Update