-->

Notification

×

Iklan

Kepala SMKPPN Bima Lepas 83 Siswa Peserta PKL ke Beberapa Daerah

Sunday, January 9, 2022 | Sunday, January 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-09T09:11:00Z

 

Kepala SMKPP Bima saat melepas peserta PKL, Minggu sore (9/1/2022).


Kota Bima, Garda Asakota.-



Kepala SMKPP Bima melepas sebanyak 83 orang siswanya yang akan mengikuti kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) selama 3 bulan di berbagai wilayah di Provinsi NTB, yakni Lombok dan Pulau Sumbawa.


"Untuk tahun ini kami melepas 83 orang siswa untuk mengikuti kegiatan PKL selama 3 bulan yaitu di wilayah Lombok sebanyak 30 orang, Sumbawa 15 orang, Dompu 5 orang, Kabupaten Bima 31 orang dan Kota Bima 2 orang," terangnya di sela sela acara pelepasan yang berlangsung Minggu sore di SMKPP Jatiwangi Asakota Kota Bima, (8/01/2022).


Untuk hari ini, kata dia, khusus kegiatan pelepasan siswa PKL wilayah Lombok sementara wilayah lainnya akan dilepas besok Senin (10/1) usai pelaksanaan upacara. 


Menurutnya, ada 5 program studi yang diikuti dalam program PKL ini yaitu program ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan Holtikultura), ATR (Agribisnis Ternak Ruminansia), Keperawatan Hewan (Kepwan), APHP (Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian) dan TRRHN (Teknik Reklamasi dan Rehabilitasi Hutan).


Untuk Program studi ATPH sejumlah 23 orang, rogram ATR 6 orang. Kemudian, program Kepwan 35 orang, APHP 10 orang dan TRRH 9 orang," rincinya.


Sebelum melepas siswanya Kepsek muda tersebut berpesan agar anak didiknya tetap menjaga kesehatan supaya bisa mengikuti kegiatan PKL dengan baik sampai selesai.


Kemudian ia juga keseriusan siswanya dan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan PKL supaya mendapat manfaat yang sebanyak-banyaknya, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan (skill) pada jurusannya masing-masing.


"Mampulah beradaptasi dengan sebaik-baiknya pada masing-masing lingkungan tempat dimana PKL dilaksanakan  serta menjaga nama baik diri, sekolah, dan keluarga. 


Hindari aktifitas yang tidak bermanfaat selama di lokasi kegiatan PKL dan fokus pada tujuan PKL," pesannya.


Pantauan langsung Garda Asakota, acara pelepasan yang berlangsung Minggu sore tersebut diwarnai isak tangis wali murid dan keluarga siswa yang turut mengantar keberangkatan menuju lokasi PKL. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update