-->

Notification

×

Iklan

Kepala DLH Kobi; Aksi Penghijauan Rabu Lusa Libatkan Lembaga Pemerintah dan Swasta

Monday, January 17, 2022 | Monday, January 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-17T07:20:21Z

 

Syarif Rustaman



Kota Bima, Garda Asakota.-



Dalam rangka melestarikan kawasan hutan, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) bersama seluruh OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan melaksanakan kegiatan penghijauan dan reboisasi di So Hambuananga Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima Rabu lusa, (19/1/2022).


"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu lusa melibatkan seluruh OPD, badan, instansi, lembaga pemerintah dan swasta dimana lokasi pencanangannya yakni Kawasan Hutan Kolo dengan jumlah bibit pohon sebanyak 73 ribu," ujar Kepala DLH Kota Bima, Syarif Rustaman, M.AP, didampingi Kabid Tata Lingkungan DLH, kepada Garda Asakota, Senin (17/01/2022). 


Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan, Abdul Haris, ST, menambahkan bahwa kegiatan penanaman ini, pastinya berkolaborasi dengan pihak Pertanian Kota Bima juga KPH Maria Donggomasa dengan tujuan agar Mbojo kembali ke Mbojo Mantoi dengan kondisi hutannya yang hijau.


Tujuan jangka panjang penghijauan ini tentu saja mengembalikan alih fungsi hutan kawasan yang telah dirambah warga seperti sediakala.


"Dengan harapan mampu meminimalisir dampak banjir dan tujuan jangka pendeknya adalah untuk menggugah kesadaran warga masyarakat untuk sama sama menjaga kelestarian hutan kita," katanya.


Rencananya kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Walikota Bima dengan melibatkan unsur BUMN, BUMD, TNI Polri, lembaga pendidikan formal serta PTS yang ada di Kota Bima juga warga di lereng kawasan Hutan yang akan mengambil peran untuk menanam, dengan tujuan melestarikan hutan. 


"Sementara semua persiapannya untuk kegiatan ini sudah siap termasuk survey lokasi untuk penanaman. Dengan harapan, jangan hanya semangat menanam saja, tapi harus semangat juga untuk menjaga pertumbuhan pohon yang ditanam," harapnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update