-->

Notification

×

Iklan

Kelompok Sama Ngawa Santi Terima Paket Bantuan Bibit Ayam Petelur dari Disnak NTB

Monday, January 17, 2022 | Monday, January 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-17T03:38:58Z

 

Abdul Wahab (tengah) saat menerima kunjungan rekannya, Bang Juli dan Bang Firaz di kandang Kelurahan Santi.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Kelompok ternak Sama Ngawa Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima menerima  bantuan bibit ayam petelur dari Dinas Peternakan Provinsi NTB sebanyak 500 ekor bersumber APBD tahun 2021.


Pada kesempatan itu, bibit ayam yang di serahkan langsung oleh Pendamping dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Wahyuddin, Amd.Vet.




Seperti diisampaikan oleh anggota Kelompok ternak Sama Ngawa, jika bibit tersebut merupakan bibit ayam telur umur 16 minggu. Selain bibit juga diserahkan pakan sebanyak 44 sak dan kandang jadi dari rangka baja seluas 9 x 11 meter dengan kapasitas penampungan bisa mencapai seribu ekor. 


"Alhamdulillah, kemarin sore kita sudah menerima 500 ekor bibit ayam petelur dari Dinas Peternakan Provinsi," ungkap Abdul Wahab Mansyur kepada Garda Asakota, Senin (17/1/2022). 


Tentu saja 12 anggota kelompok yang tergabung di dalamnya mengaku senang dan bahagia atas bantuan yang diberikan.


Pria yang juga Ketua Rt 08 Santi ini mengungkapkan bahwa bantuan itu jika terus dikembangkan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan memiliki prospek pasar yang baik.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada dinas Peternakan Provinsi NTB yang telah merespon permintaan kami yang memang membutuhkan bantuan bibit ayam telur," ucap pak Rt. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update