-->

Notification

×

Iklan

Ingin Program Terealisasi, YPR dan RKP Jemput Bola Jaring Aspirasi Warga

Thursday, January 27, 2022 | Thursday, January 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-27T12:57:04Z

 

YPR dan RKP usai kegiatan Musrenbang di Kelurahan Santi, Jumat siang (27/1/2022).


Kota Bima, Garda Asakota.- 


Dua anggota DPRD Kota Bima yakni Yogi Prima Ramadhan, SE (YPR) dan Ryan Kusuma Permadi, SH (RKP) melakukan terobosan baru untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda. 


Dua anggota DPRD muda itu memilih menjemput bola dengan menghadiri kegiatan Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dihelat di tingkat Kelurahan. 


Jemput bola tersebut perdana digelar keduanya saat Musrenbang tingkat Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima tahun 2022 yang dipusatkan di aula Kantor Lurah Santi, Kamis (27/1/2022). 


Kegiatan itu dihadiri perwakilan Dinas PUPR, Bappeda, Camat Mpunda, Lurah Santi, Karang Taruna, LPM, BKPM, Ketua RW, RT, Tokoh Agama, Masyarat dan Pemuda Kelurahan Santi. 


YPR yang merupakan anggota DPRD Fraksi PAN mengatakan Musrenbang merupakan salah satu agenda penting untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat. 


Ia menginginkan agar aspirasi yang dijaring saat Musrenbang baik yang digelar di tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Daerah, benar-benar direalisasikan. 


"Banyak warga yang keluhkan Musrenbang hanya sifatnya seremonial. Karena aspirasi yang diusulkan kadang lenyap di tengah jalan," ujarnya. 


Selain aspirasi masyarakat yang dijaring melalui Musrenbang, RKP juga mengaku usulan anggota DPRD dari Reses juga acapkali hilang di tengah jalan. 


"Makanya mulai dari sekarang kami sepakat untuk terus mengawal dan memperjuangkan usulan yang dipriortitaskan masyarakat," katanya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update